Sabtu, 15 Juni 2019

Cara Membuat Sayur Asam Pedas Yang Enak Membuat Sederhana Dan Praktis


Cara Membuat Sayur Asam Pedas Yang Enak Membuat Sederhana Dan Praktis


Membuat masakan sayur asam adalah salah satu sayuran yang sudah terkenal enak dan nikmat, sayur asem ini anda buat di rumah karena cara membuat sangat sedderhana dan praktis. Sayur asam ini sebenarnya adalah bukan sekedar sayur asem saja. Sayur yang satu ini memiliki cita rasa yang sangat mantap, dimana resep sayur asem yang satu ini akan sangat menggugah selera makan anda. Kuah yang didapatkan dari sayuran asam yang satu ini bukan hanya rasa saja, melainkan anda pun akan menkmati dengan sensasi pedas karena resep sayur asem yang ami sajikan kali ini yaitu sayur asam pedas.

Nah kalau anda merasa bingung dan tidak tahu seperti apa cara untuk memasak sajian ini, kami akan berikan resep – resep sayur asam pedas ini dengan yang neak dan lengkap dengan cara membuatnya yang sederhana dan praktis. Agen Bola online Untuk mengetahui lebih dalam silakan anda simak resep yang ada di bawah ini.

Bahan – bahan Utamanya Sayur Asam Pedas:


-          200 gram labu siam
-          10 lonjor kacang panjang
-          100 gram jagung pipil
-          100 gram kol
-          Air yang secukupnya
-          2 butir bawang merah
-          2 cm lengkuas
-          2 lembar daun salam
-          3 ½ sendok the asam jawa
-          10 buah cabai rawit
-          2 buah tomat hijau
-          5 ½ sendok the garam
-          1 blok kaldu sapi
-          1 sendok makan gula pasir

Cara Menyiapkan Bahan Dan Bumbu Sayur Asam Pedas:


-          Dengan yang pertamanya langkah yang harus anda lakukan yaitu, potong kacang panjang dengan ukuran 3 cm saja.

-          Potong labu siam dan kol berbentuk tergantung selerah anda.

-          Iris tipis bawang merah dan lengkuas.

-          Potong tomat hijau dan iris miring cabai merah, serta di memarkan cabai rawit.


Cara Membuat Masakan Sayur Asam Pedas Ini:


-          Setelah menyiapkan bahan dan bumbu di atas, langkah selanjutnya yaitu masak. Dimana hal pertamanya kali yang harus anda lakukan yaitu merebus air. Lalu masukan bawang merah dan lengkuas, tomat daun salam asam, asam jawa, cabai merah dan cabai rawit. Masakan air sampai mendidih dan semua bahan sampai matang, Situs Ceme Online setelah itu tambahkan kaldu sapi, gula pasir, garam. Di aduk sampai merata.

-          Selanjutnya masukan kacang panjang. Jagung pipil, kol dan labu siam. Masak semua bahan sampai matang. Lalu tambahkan tomat hijau di asuk sampai merata hingga tomat sedikit layu. Setelah itu angkat dan sajikan.


Dengan begitulah resep yang membuat sayur asem pedas yang sangat enak. Sayur asam akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan yang masih hangan dengan tambahkan pakek nasi hangat pasti yang sangat mantap rasanya. Silakan anda mencoba untuk membuat sajian ini yang sudah kami jelaskan resep – resep ini. Cara Membuat Sayur Asam Pedas Yang Enak Membuat Sederhana Dan Praktis

0 komentar: