Kamis, 09 Januari 2020

Membuat Menu Masakan Sup Sayur/Angeun Kacang Merah Yang Manis Ini




Membuat Menu Masakan Sup Sayur/Angeun Kacang Merah Yang Manis Ini


Membuat sayuran kacang merah merupkan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya yang sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah jaw barat ini daerah sudah tentu sudah sangat tidak asing dengan sayuran yng satu ini. Selain enak sayur kacang pun akan sangat menyegarkan ketika disantap serta mudah untuk dibuat. Poker Online Terbaik

Jika anda yang sedang merantau dan merasa rindu dengan sayur yang satu ini. Anda akan bisa membuat di rumah sebagai menu makan. Proses memasak sayuran kacang merah ini cukup sederhana dan praktis. Walaupun belum pernah memasaknya tetapi dijamin anda tidak akan kesulitan. Nah, bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mencicipnya. Di bawah ini yang kami sajikan resep dan secara dan cara membuat sayur/angeun kacang merah khas  ini.

Bahan – Bahan Sayuran Yang Disiapkan


-          200 gram kacang merah segar
-          1.000 ml air
-          3 cm lengkuas
-          1 buah tomat merah
-          2 lembar daun salam
-          2 buah cabai merah keriting
-          5 butir bawang merah
-          3 siung bawang putih
-          1 sendok teh gula merah atau secukupnya
-          1 sendok makan garam atau secukupnya
-          2 batang daun bawang

Cara Menyiapkan Bahan – Bahan Bumbu Sayur


-          Pertama – tama yang langkah yang akan harus dilakukan yaitu, cuci bersih kacang merah yang telah anda siapkan.
-          Lalu, potong tomat dengan arah memanjang.
-          Setelah itu memarkan lengkuas.
-          Lalu iris tipis bawang merah dan bawang putih.
-          Lemudian, iris tipis cabai merah keriting. Lalu iris daun bawang dengan arah yang menyerong.

Cara Memasak Sayuran/Angeun Kacang Merah Ini


-          Dalam tahap memasak, lengkap pertama yang akan harus dilakukan yaitu masukan air yang telah anda siapkan ke dalam panci yang akan digunakan untuk masakan.

-          Setelah itu rebus kacang merah. Daun dalam dan lengkuas. Rebus kacang merah sampai empuk dan tercium aroma harum dari daun salam dan lengkuas.

-          Jika yang sudah seperti itu, masuk bawang merah. Bawang putih. Tomat dan cabai merah. Aduk sampai semuanya yang akan menjadi layu. Situs Agen Judi Bola Terbaik

-          Kemudian tambahkan  dengan bumbu seperti gula merah dan garam. Aduk merata sampai bumbu menjadi larut. Masak kembali sampai semua bahan benar – benar matang.

-          Menjelang diangkat, masukan daun bawang yang telah diiris. Aduk merata dan biarkan sebentar itu angkat dan sajikan pada mengakuk saji dengan pindang tongkol siapkan.


Sayuran kacang merah ini yang akan bisa anda santap dalam keadaan yang masih hangat bersama dengan nasi putih yang hangat. Tidak hanya itu agar yang lebih nikmat anda akan bisa menyantap dengan pindang tongkol dan kerupuk ini silakan anda untuk mencoba membuat resep yang sudah kami jelasin ini. Membuat Menu Masakan Sup Sayur/Angeun Kacang Merah Yang Manis Ini


0 komentar: