Sabtu, 08 Februari 2020

Membuat Menu Sayuran Lodeh Tewel Ati Ampela Yang Enak Dan Mantap

Membuat Menu Sayuran Lodeh Tewel Ati Ampela Yang Enak Dan Mantap


Membuat sajian lezat dari hidangan sayur lodeh tewel ati ampela adalah hidangan yang akan mudah untuk dibuat sajian ini yang akan bisa membuat anda menikmati di Situs Agen Judi Bola Menguntungkan rumah dengan menyimak resep – resep yang akan kami bahas di bawah ini.

Bahan – Bahan Yang Akan Disiapkan


-          250 gram tewel/nangka muda
-          1 buah terong potong seasi
-          1 buah manisa potong seasi
-          10 buah cabe rawit merah
-          150 gram tempe potong 1x2x1 cm
-          6 buah ati ampela yang telah direbus
-          6 buah cabe hijau belah potong 1 cm

Bumbu – Bumbu Rajang


-          8 buah bawang merah dirajajng
-          4 siung bawang putih dirajang
-          6 sdm minyak goreng

Bahan – Bahan Dan Bumbu Tambahan


-          1 sachet desaku bubuk lodeh
-          3 gelas santan sedang kentalnya
-          ½ sdt garam
-          1 gelassantan kental
-          1 sdt gula pasir

Cara Pembuatan Sayuran Lodeh Tewel Ati Ampela Yang Lezat


-          Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukan dengan mudah dan sederhana. Seperti biasa, silahkan nyalakan kompor dan tempatkan wajan diatasnya kemudian panaskan wajan dengan api yang sedang. Tuangkan minyak goreng kedalmnya dan tunggu sampai minyak didalam wajan menjadi lebih panas secara merata.

-          Baru masukkan bawang putih bersama dengan bawang merah yang sudah dirajajng dan tumis sajian ini sampai tercium bau harum yang enak dan sedap.

-          Setelah itu. Tuangkn santan yang kentalnya sedang. Aduk dengan merata dan masukan desaku bubuk lodeh kedalamnya. Lalu aduk kembali dampai semua bahan semua bahan ini tercampur secara merata dan lebih larut. Situs Poker Online Terbaik

-          Tambahkan bumbu seperti gula dan garam secara merata kedalamnya. Lalu aduk kembali sampai bumbu menjadi lebih mengembang dalam rebusan sajian kali ini.

-          Baru setelah itu. Tuangkan bahan – baha seperti tewel. Ati ampela, kemudian terong, tempe, manisa dan cabe rawit juga cabe hijau. Lalu aduk dan masak semua sajian ini sampai agak layu.

-          Lalu masukan santan kental kedalmnya dan aduk – aduk semua sajian ini bersama dengan bahan lainnya hingga mendidih dan tercampur secara merata.

Nah dengan setelah matang kemudian hidangan ini yang akan dapat anda sajikan dalam wadah dan dinikmati ketika yang masih hangat. Ayuk silakan anda mencoba untuk membuat sajian yang sudah kami jelasin di atas ini tersebut. Sekian dan Terima Kasih. Membuat Menu Sayuran Lodeh Tewel Ati Ampela Yang Enak Dan Mantap


0 komentar: