Rabu, 25 September 2019

Cara Membuat Ayam Hainam Enak Dan Cara Yang Sangat Mudah Saja


Cara Membuat Ayam Hainam Enak Dan Cara Yang Sangat Mudah Saja


Membuat ayam hainam dengan tekstur ayam yang akan lembut dibalut dengan bumbu khas hainam, nasi ayam hainam merupakan dengan tradisi dan seni memasak hainam yang diterapkan dengan oleh populasi orang chinese. Ayam hainam sendiri menggabungkan dengan unsur masakan dengan hainam dan kanton yang memiliki cita rasa yang sangat sedap.

Pengolahan yang akan dilakukan adalah dengan merebus dengan air kaldu kemudian air kaldu diguanakan dengan untuk hasil nasi yang berminyak dan menambahkan dengans antan kelapa ke dalam adonan nasi. Yang akan untuk memiliki ayam sendiri orang hainam lebih gemar memiliki ayam yang gempal dan matang dengan mudah minyak yang disaring, sehingga menghasilkan dengan sajian yang lebih kuat. Sehingga lebih menonjolkan dengan sajian masakan dengan kanton dalam variasi lain yaitu ayam yng dicelup ke dalam air es. Agen Sabung Ayam Online

Penyajian nasi hainam sendiri dihidangkan dengan bumbu dan saus. Diaman bumb dan saus digunakan dengan menggunkan dengan jahe dan saus cabay, bahkan dengan ada pula yang menggunkan dengan saus tiram. Rasa oriental dari nasi ayam hainam dapat anda coba di rumah.

Bahan – Bahan Utaman Ayam Hainam:


-          80 gram paha ayam
-          2 cm jahe, haluskan
-          2 buah daun bawang, iris – iris
-          2 sendok makan minyak wijen
-          3 sendok makan kecap ikan
-          ½ sendok the merica bubuk
-          1 sendok the garam
-          1 liter air untuk merebus

Bahan – Bahan Untuk Nasi Ayam Hainam:


-          700 gram beras
-          2 cm jahe, haluskan
-          4 siung bawang putih, haluskan
-          500 ml kaldu ayam
-          2 sendok makan kecap ikan
-          2 sendok makan minyak wijen
-          1 sendok the garam

Cara Memasak Dan Cara Untuk Membuat Ayam Hainam:


-          Langkah dengan yang pertama tusuk daging ayam dengan menggunkan dengan ujung pisau yang lancip ataupun menggunkan garfu.

-          Kemudian lumuri ayam dengan menggunakan dengan kecap ikan dan juga jahe yang dihaluskan, marinasi kurang lebih 30 menit.

-          Selanjutnya rebus ayam hingga mendidih dan tambahkan merica, garam dan kecap ikan. Gunakan apai yang kecil hingga daging ayam empuk.

-          Selanjutnya tambahkan daun bawang. Setelah tercium aroma wangi dari bumbu maka ayan dapat diangkat, celupkan ayam ke dalam air es, selalu angkat dan tiriskan. Olesi ayam dengan menggunakan dengan minyak wijen dan kecap ikan. Situs Omaha Online

-          Sedangkan untuk membuat nasi, langkah pertama yang dilakukan adalah memanaskan minyak kemudian bawang putih dan tumis jahe hingga semua harum.

-          Setelah semua bumbu rempah ditumis kemudian masukan beras dan aduk kembali hingga rata.

-          Lalu tambahkan minyak wijen, garam, kecap ikan dan kaldu ayam.

-          Selanjutnya masak dengan menggunakan api kecil hingga semua adonan tercampur.

-          Kukus adonan sampai matang, kurang lebih 20 menit, angkat dan sajikan dengan ayam hainam.


Bagi anda yang telah untuk mencoba resep – resep diatas, yang sudah kami berikan dan penjelasan di atas inisilakan mencoba untuk membuat resep ini sekian dan Terima Kasih. Cara Membuat Ayam Hainam Enak Dan Cara Yang Sangat Mudah Saja

0 komentar: