Kamis, 13 Februari 2020

Memasak Sayur Terong Kuah Santan Peds Yang Mantap Dan Gurih Rasanya



Memasak Sayur Terong Kuah Santan Peds Yang Mantap Dan Gurih Rasanya

 Membuat masakan menu terong merupakan salah satu jenis sayur atau bahan masakan sehat yang akan bisa diolah berbagai aneka masakan yang tradisional, dimana salah satunya yaitu sayur terong santan pedas. Sayur terong kuah santan pedas ini yang harus anda coba buat di rumah. karena cita rasa yang dihasilkan tidak akan hanya enak dan gurih saja. Melainkan juga pedas dan pastikannya yang akan menggugah selera makan. Poker Online Terbaik

Proses membuat sederhana. Anda akan bisa dengan mudah membuatnya di rumah, bagian anda yang akan ingin membuatnya. Anda akan bisa langsung simak resep dan cara membuatnya di bawah ini tersebut.

Bahan - Bahan Utama Sayur Terong Ini


-          3 buah terong ungu atau terong hijau yang sesuai selera
-          700 ml santan kelapa
-          100 gram tahu putih
-          Minyak goreng yang secukupnya

Bumbu – Bumbu Yang Dihaluskan Sayur Terong Kuah Santan


-          3 siung bawang putih
-          6 siung bawang merah
-          2 ruas kencur
-          5 buah kemiri sangrai
-          2 ruas kunyit
-          7 buah cabai merah keriting atau sesuai selera

Pelengkap Bumbu – Bumbu


-          2 lembar daun salam
-          1 batang serai
-          Gula pasir secukupnya
-          Lada putih bubuk secukupnya
-          Garam secukupnya
-          1 sendok teh air asam jawa

Cara Menyiapkan Bahana Dan Bumbu Sayur Terong Kuah Ini


-          Dengan yang pertama – tama bersihkan lebih dahulu terong yang telah disiapkan lalu belah terong menjadi 4 bagian. Lalu di potong – potong dengan bentuk selerah anda.
-          Potong tahu putih dengan bentuk dan ukuran sesuai anda.
-          Haluskan dengan semua bumbu seperti yang telah ditentukan di atas anda akan bisa menghaluskan dengan menggunakan dengan blender agar lebih mudah dan praktis serta terktur bumbu yang didapatkan lebih halus.
-          Ambil serai yang telah anda siapkan. Lalu manfaatkan dengan bagian putihnya saja. Jika yang sudah anda akan bisa langsung memarkan.

Cara Masakan Sayur Terong Kuah Santas Yang Pedas


-          Siapkan alat yang akan untuk memask di atas kompor dengan api menyala. Lalu masukan dengan minyak goreng secukupnya saja. Biarkan hingga minyak goreng tersebut panas.

-          Setelah minyak goreng panas, masukan bumbu yang telah anda haluskan tadi. Tumis bumbu halus tersebut sampai matang merata serta mengeluarkan aroma harum. Situs Agen Judi Sakong Menguntungkan

-          Jika telah seperti itu, tambahkan dengan serai dan daun salam. Tumis kembali sampai keduanya layu.

-          Selanjutnya, masukan terong beserta dengan tahu. Masak sambil diaduk – aduk sampai tercampur rata.

-          Tuangkan santan yang telah anda siapkan. Masak sambil diaduk – aduk sampai santan mendidih.

-          Tambahkan dengan bumbu seperti garam. Gula pasir, lada bubuk, dan air asam jawa. Aduk merata sampai bumbu tersebut larut. Masak kembali sampai semua bahan benar – benar matang.

-          Apabila telah matang. Anda bisa langsung mengangkat sayur terong tersebut dan menyajikan pada mangkuk saji yang telah disiapkan.

Sayur terong kuah santan pedas ini yang telah sudah berhasil dibuat dan anda akan bisa langsung menghidangkan di meja makan. Jadi dengan begitulah resep dan cara membuat sayur terong kuah pedas ini. Silakan anda mencoba untuk membuat resep yang sudah kami jelasin ini. Sekian dan Terima Kasih. Memasak Sayur Terong Kuah Santan Peds Yang Mantap Dan Gurih Rasanya

0 komentar: