Sabtu, 15 Februari 2020

Tips Cara Membuat Masakan Sayur Labu Siam Dan Tahu Yang sederhana



Tips Cara Membuat Masakan Sayur Labu Siam Dan Tahu Yang sederhana


Membuat menu masakan sayur labu siam camput tahu merupakan sayur yang sudah tidak asing lagi di tengah – tengah masyarakat. Dengan ini hal tersebutdisebabkan karena sayuran yang satu ini kerap kali dijadikan sebagai sayuran yang telah untuk melengkapi lontong. Tidak hanya itu. Sayuran yang satu ini pun biasa yang disajikan di meja makan sebagai menu makan bersama keluarga karena yang enak dan gurih dipercaya yang akan menambah nafsu makan. Situs Agen Judi DominoQQ

Proses atau cara memasak sayuran yang labu siam dan tahu ini tentunya yang akan cukup sederhana. Bahkan semua orang yang tahu bagaimana cara memasak sayur yang satu ini. Namun bagi anda yang belum tahu bagaimana proses memasak. Yang di bawah ini yang akan kami sajikan resep dan cara memasak sayur labuh siam dan tahu khusus yang akan untuk anda. Yuk mari simak resep yang akan jelasin ini.

Bahan – Bahan Utama Sayur labu Siam Tahu


-          250 gram labu siam
-          200 gram tahu putih
-          300 gram santan kental
-          300 gram santan encer
-          Ml air kaldu sapi
-          2 sdm minyak goreng untuk menumis
-          Minyak secukupnya yang akan untuk menggoreng tahu

Bumbu Sayuran Labu Siam tahu


-          4 butir bawang putih
-          3 butir bawang merah
-          2 buah cabe rawit
-          3 buah cabe merah besar
-          1 sendok teh ketumbar
-          2 biji kemiri sangrai
-          1 cm lengkuas
-          Garam secukupnya
-          Gula pasir secukupnya
-          1 lembar daun salam
-          Terasi secukupnya

Cara untuk Menyiapkan Bahan Dan Bumbu Sebelum Diolah


-          Pertama cara yang akan harus dilakukan yaitu kupas terlebih dahulu labu siam yang akan telah anda akan siapkan. Lalu iris labu siam tersebut membentuk korek api. Jika sudah cuci sampai bersih lalu tiriskan.

-          Kemudian ambil tahu putih yang akan telah anda siapkan. Lalu potong tahu putih tersebut membentuk dadu. Jika sudah tuangkan minyak pada wajan. Tunggu sampai minyak tersebut panas, setelah itu goreng tahu putih yang akan telah dipotong tadi goreng sampai setengah matang.

-          Selanjutnya yang akan dihaluskan dengan semua bumbu yang akan telah disiapkan kecuali daun salam, gula dan garam.

Cara Pembuatan Atau Memasak Sayur Labu Siam Tahu


-          Jika anda akan melakukan langkah di atas. Langkah yang harus anda melakukan yaitu didihkan santan kental bersama dengan air kaldu sapi. Lalu aduk – aduk supaya santan tidak pecah.

-          Kemudian. Siapkan wajan di atas kompor. Masukan minyak goreng sebanyak 2 sendok makan. Tunggu hingga minyak goreng tersebut panas. Apabila telah panas. Masukan bumbu yang akan telah dihaluskan. Lalu tumis hingga tercium aroma harum. Poker Online Menguntungkan

-          Apabila telah tercium aroma harum. Masukan bumbu yang akan telah ditumis tersebut ke dalam panci yang akan bersihkan santan dan air kaldu sapi.

-          Setelah itu masukan dengan labu siam yang akan tekah anda potong. Lalu masukkan santan encer. Aduk sampai merata tambahkan dengan pula gula dan garam aduk kembali sampai benar – benar merata hingga gula dan garam larut.

-          Selanjutnya tambagkan tahu yang akan telah anda goreng. Diamkan beberapa  saat hingga air mendidih dan labu siam menjadi lunak atau matang.

-          Apabila setelah matang. Angkat sayur labu tahu yang akan tersebut dan sajikan pada piring saji yang akan telah anda siapkan.

Sayur labu siam dan tahu ini yang akan bisa anda sajikan dalam keadaan yang hangat dengan ditemani nasi purih hangat. Dengan begitulah resep dan cara memasak sayur labu siam dan tahu yang sederhana namun sangat enak. Silakan anda mencoba untuk membuat resep ini. Tips Cara Membuat Masakan Sayur Labu Siam Dan Tahu Yang sederhana


0 komentar: