Minggu, 31 Mei 2020

Membuat Resep Masakan Kari Daging Sapi Roti Jala Yang Sangat Sedap


Membuat Resep Masakan Kari Daging Sapi Roti Jala Yang Sangat Sedap


Nah dengan kali ini anda akan sudah dapat membuat sajian roti jala dengan yang sementara belum terlalu paham bagaimana untuk membuat sajian kari daging. Dengan ini anda tidak perlu khawatir, kali ini kami akan berbagai resep special yang mudah bagaimana untuk membuat kari daging sapi yang bisa dipadu dengan roti jala yang Judi Online sangat nikmat. Ayu mari teman – teman simak resep kali ini yang akan kami bahas dibawah ini tersebut.

Bahan Dan Bumbu – bumbu Kari Daging Sapi


-          11/2 kg daging
-          125 ml minyak goreng
-          3 buah kentang, kupas, potong 4
-          1 liter santan encer
-          500 ml santan kental
-          5 butir bawang merah, cincang halus
-          12 siung bawang putih, cincang halus
-          10 buah cabaimerah kering, potong – potong
-          2 kuntum bunga pakek
-          2,5 cm kayu manis
-          4 buah piji pelage, ambil bijinya
-          4 tangkai daun kari (daun salam)
-          70 gram kari daging (larutkan dengan air 125 ml)
-          Garam yang secukupnya
-          Gula pasir secukupnya

Cara Mengolah Daging Sebelum Dimasak


-          Pertama – tama hal yang biasa dilakukan terlebih dahulu yang akan untuk mengawali langkah pada resep dikesempatan kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong – motong daging sesuai dengan ukuran dan bentuk yang diinginkan. Tips yang baik ketika memotong daging adalah potong daging melawan serat daging agar ketika dimasak daging menjadi lebih mudah dan empuk dan lebih mudah matang secara merata.

-          Selesai dipotong – potong, sekarang ambil mangkuk dengan ukuran yang sesuai dengan jumlah daging dan letakan daging kedalmnya.

-          Ambil daging ketempat pencucian dan cuci bersih daging dengan menggunakan air yang mengalir agar kotoran pada daging bisa dibersihkan dengan seksama.

-          Setelah itu, angkat daging dari cucian dan masukkan kembali kedalam mangkuk sebelumnya kita persiapkan bumbunya.

-          Sebelumnya, berikan perasan jeruk nipis pada daging dan lumuri dengan sedikit garam kemudian sisihkan sementara. Hal ini difungsikan yang akan untuk menghilangkan bau amis yang menempel pada daging.


Cara Memasak Kari Daging Sapi Yang Untuk Roti Jala Ini


-          Panaskan minyak ditas wajan dan tunggu hingga minyak bener – bener panas. Kemudian masukkan bawang merah, bawang putih bersama dengan bumbu rempah yang lainnya.

-          Aduk – aduk dengan secara merata hingga semua rempah yang ditumis mengeluarkan aroma harum yang sedap.

-          Setelah itu, tuangkan sedikit santan DominoQQ encer kedalam tumisannya apabila rempah sudah mengeluarkan bau harum yang sedap.

-          Masukkan daging kedalmnya dan masak hingga daging berubah wara. Tutupi wajan dengan penutup panic, masak selama kurang lebih 30 menit.

-          Masukkan potongan kentang kedalam rebusan daging dan masak hingga kentang menjadi lebih empuk secara merata.

-          Terakhirnya masukkan bumbu garam, gula dan penyedap rasa sambil menuangkan santan kental. Aduk – aduk hingga santan mendidih dan pastikan jika santan yang anda akan masak tidak menjadi pecah yang akan membuat penampilannya hidangan kari roti jala ini menjadi kurang menarik.

Nah, apabila kari daging yang sudah matang, dengan silahkan angkat sajian ini dari rebusan dan tuangkan dengan dalam mangkuk saji. Dengan hidangan ini yang bersama dengan roti jala yang sudah anda persiapkan sebelumnya. Hidangan ini yang terasa lebih lezat dinikmati sewaktu mamsih panaskan dengan daging yang masih kenyal dan bumbu rempah yang sedap. Dengan resep ini membuat sajian kari daging roti jala yang enak dan lezat. Semoga resep kali ini yang sangat bermanfaat untuk teman – temanku semunya. Semoga berhasil. Membuat Resep Masakan Kari Daging Sapi Roti Jala Yang Sangat Sedap

0 komentar: