Senin, 26 November 2018

Resep (masak) makanan donat coklat dengan sangat enak



Resep (masak) makanan donat coklat dengan sangat enak


resep makanan ringan - Maknan donat yang enak. Jadi cerita gini mak, dengan suatu hari pas lagi suntuk saya kan lagi di rmh ni saya sangat suntu sekali saya ingin memasak makanan cemilan yang ringan kadang saya lagi santai kalo lagi di ramh yang sangat membosenkan saya memang selalu membuat makanan yang selalu menyepatkan waktunya saya dengan yang untuk membikin maknan roti Coklat membuat minumman, jus buah untuk keluaga. Dan saya akan menanbahkan memasakn maknan roti Colat bakar. Dan goreng  jamur krispi, ote-ote, atau crepes Coklat. Nah waktu agak sore itu saya memasak kan makanan untuk keluaraga saya. Dan saya baru ingat kalau di belakang dapur ada beberapa bahan yang kayaknya pas bangat untuk membuat memasak maknan donat meses Coklat. Yang ada bahan tepung terigu, mentega, ragi/fermipan, meses, susu yaa uda la saya akan membikin donat Coklat saja walau pun tidak anda kentang. Jangan kawatir walau saya tidam memakai kentang rasannya juga lejat dan maknyus juga loh, mak

Bahan :

-          ¼ kg tepung terigu
-          3 butir telur (ambil kuningnnya saja yang putih nya jangan di ambil)
-          2sdm mentega (untuk adonan)
-          1 sdt ragi
-          2sdm susu bubuk yang pituh ya
-          Dan mendtega yang akan untuk olesan
-          Meses Coklat
-          Garam dengan yang sangat secukupnya
-          Dan gula juga secukupnya
-          Air es juga ya yang secukupnya

Dan ini cara membuat:

1.       Campur kan tepung terigunya, 2 kuning telur, 2 sdm mentega. 1 sdt ragi, 2 sdm yang bubuk, dan gula yang di kasih dengan secukupnya saja. Untuk garam memberikan setelah adonan didamkan saja. Akrena bila garam langsung di campur dengan bersama dengan ragi/fermipan adonan dengan yang kurang mengebangkan.
2.       Aduk saja adonan sekitar satu jam biar agar rata.
3.       Setelah itu baru di tambahkan garam dan du aduk hingga merata.
4.       Dan bentuk adonan yang bulat dengan berbentuk donat dan mulai gareng saja satu persatu dalam minyak yang panas.
5.       Setelah di goreng diamkan dengan sejnak agar dingin baru di oleskan dengan mentega dan meses Coklat.

Nah dengan mudah saja kan mak hannya menggunkan tepung terigu yang tapi hasilnya yang sangat enak dan lejat silakan dech di coba pasti ketagihan rasanya. Resep (masak) makanan donat coklat dengan sangat enak.

0 komentar: