Kamis, 13 Juni 2019

Membuat Resep Masakan Ikan Bakar Bawal Sambal Pedas Mantap


Membuat Resep Masakan Ikan Bakar Bawal Sambal Pedas Mantap


Membuat masakan ikan bawal ini dengan salah satu ikan yang di budayakan ini akan memiliki daya tarik yang tersendiri dengan selain bentuk khas serta memiliki tekstur daging yang tebal dan juga gurih kala disantap. Selain itu juga ikan bawal memiliki beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan. Seperti mampu menurunkan kadar kolestrol, Agen Judi Poker pertumbuhan otak ana dan masih banyak lagi yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh. Dengan masakan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat masakan ikan bawal bakar sambal bawang enak dan lezat ini, ayuk silakan anda simak resep – resep yang akan kami bahas di bawah ini.

Bahan – bahan Bumbu Untuk Membuat Masakan Ikan Bakar:


- 2 ekor ikan bawal dengan masih segar
- ½ sendok the perasan air jeruk nipis
- ½ sendok the garam
- 1 batang serai di memarkan
- Ketumbar
- Jahe
- Kunyit
- Cabai merah
- Bawang putih
- Bawang merah
- Penyedap rasa ayam
- Garam
- Gula pasir dengan secukupnya
- Minyak goreng
- Cabai rawit

Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Sambal:


- Dengan yang pertama dilakukan adalah mencuci ikan bawal hingga bersih, kemudian buang bagian isi perutnya, lalu belah menjadikan dua bagian tanpa putus, setelah itu lumurikan dengan garam dan jeruk nipis.

- Selanjutnya adalah menghaluskan jahe, kunyit, ketumbar, cabai merah, bawang putih dan juga bawang merah.

- Selanjutnya panaskan minyak goreng kemudian masukan serai, di aduk – aduk hingga layu, setelah itu masuk bahan bumbu yang dihaluskan, tumis hingga harum.

- Selanjutnya tambahkan penyedap rasa, Situs DominoQQ Online gula pasir dan juga garam matikan api dan angkat.

- Setelah itu lumuri ikan bawal dengan bumbu halus yang sudah ditumis, kemudian didiamkan sekitar 45 menit agar bumbu meresap.

- Selanjutnya itu adalah siapkan panggangan, baik menggunakan bara api maupun panggangan, ikan bawal hingga matang, angkat dan di sisihkan.

- Setelah itu buat sambal bawang, yaitu haluskan cabai merah, cabai rawit garam dan juga bawang putih, setelah itu beri perasan air jeruk nipis.

- Ikan bawal  bakar siap dihidangkan bersama dengan bahan yang pelengkap.

Dengan begitulah resep resep membuat masakan ikan bawal bakar sambel pedas yang sangat enak dan mantap membuat rasa bikin nagi kepada semua orang, silakan anda mencoba untuk membuat resep ini untuk keluarga anda di rumah. Membuat Resep Masakan Ikan Bakar Bawal Sambal Pedas Mantap


0 komentar: