Minggu, 20 Oktober 2019

Membuat Kue Lapis Sagu Yang Sangat Enak Dimut Dan Lembutt



Membuat Kue Lapis Sagu Yang Sangat Enak Dimut Dan Lembutt


Resep kue lapis sagu yang bisa praktikan ketika waktu senggang. Kue yang lebut dan kenyal ini akan bisa anda jadikan untuk keluarga tercinta di rumah. Rasa yang akan manisini tentu saja yang akandi sukai dengan oleh seluruh keluarga anda, terutama anak – anak. Tampilannya yang cantik dengan warna yang akan berbeda dan berlapis kue ini akan semakin menggugah selera.

Cara untuk membuat kue lapis sagu ini akan cukup mudah dan sederhana. Bahan yang diperlukan pun praktis dan ekonomi. Serta mudah ditemukan. Penasaran dan ingin akan mencoba membuat resep kue lapis sagu ini di rumah, jika seperti itu anda akan bisa langsung simak resep dan cara untuk membuat kue lapis sagu di bawah ini.

Bahan – Bahan Utama Membuat Kue Lapis Saguh:


-          500 gram tepung sagu tani
-          800 ml santan yang diambil dari buah kelapa
-          Pasta pandan secukupnya
-          25 gram tepung hunkwe atau tepung beras
-          Pewarna makanan merah secukupnya

Bahan – Bahan Untuk Sirup:


-          500 gram gula pasir
-          2 lembar daun pandan
-          500 ml air
-          5 lembar daun jeruk yang kuat dibuang tulangnya

Cara Membuat Adonan Kue lapis Sagu:


-          Dengan yang pertamanya kali langkah yang akan hasrus anda melakukan dengan bahan – bahan sudah disiapkan dengan yaitu mengolah bahan utama seperti misalnya tepung sagu, garam dan tepung hunkwe. Aduk semua bahan – bahan tersebut. Sampingan tercampur rata. Jika sudah seperti kitu. Tuangakan santan kelapa sedikit demi sedikit ke dalam hingga semuanya larut. Setelah itu silahkan dengan sisih terlebih dahulu.

-          Ambil semua bahan – bahan sirup dan campuran pada panic atau wadah yang lainnya. Rebus bahan – bahan sirupan tersebut dengan menggunakan api kecil hingga gula larut. Serta tercium aroma harum. Jika sduah seperti itu silahkan dengan matikan kompor lalu saring.

-          Ketika sirup dalam keadaan hangat, tuangkan ke dalam bahan utama lalau aduk – aduk sampai merata dan sering. Poker Online Terpercaya

-          Ambil adonan sebanyak kurang lebih 100 ml. lalu masukan pewarna makanan merah. Jika sudah di sisihkan .

-          Untuk sisa adonan, silahkan bagi menjadi 2 bagian. Untuk bagian yang satu ditambahan pasta pandan. Aduk dengan sampai merata.

-          Untuk adonan yang lainnya tetap dibiarkan berwarna putih.


Cara Untuk Membuat Kue Lapis Sagu:


-          Siapkan Loyang berukuran sedang saja. Oleskan Loyang tersebut dengan menggunakan margarin secukupnya. Lalu alasi dengan menggunakan plastic bening.

-          Ambil adonan putih dan tuangkan adonan putih tersebut sebanyak kurang lebih 100 ml ke dalam adonan. Lalu kukus dengan menggunakan api sedang selama kurang 5 menit.

-          Ambil adonan hijau dan tungkan sebanyak 100ml di atas adonan putih lalu kembali kukus selama kurang lebih 5 menit.

-          Lalukan langkah yang sama hingga semua adonan putih dan hijau habis. Situs Agen Judi Sabung Ayam Terbaik

-          Untuk lapisan yang terakhir tuangkan adonan berwarna merah. Kemudian kukus selama kurang lebih 20 menit  atau sampai matang.

-          Jika sdah matang. Angkat dan inginkan. Baru setelah itu.potong – potong dan sajikan pada tempat atau piring saji yang sudah anda siapkan.


Kue lapis sagu ini yang sudah selesai dibuat dan siap untuk dinikmati. Silakan untuk membut resep can cara membuat kue lapis sagu ini untuk keluarga ada di rumah. Membuat Kue Lapis Sagu Yang Sangat Enak Dimut Dan Lembutt

0 komentar: