Senin, 21 Oktober 2019

Membuat Resep Bakwan Sayur Goreng Yang Garing Dan Renyah



Membuat Resep Bakwan Sayur Goreng Yang Garing Dan Renyah


Membuat bakwan sayur yang renyah dan gurih mungkin itulah dua kata yang akan cocok menggambarkan dengan betapa kelezatan hidangan bakwan sayur kali ini. Sajian bakwan yang akan juga diberikan dengan campuran rebon kali ini meberikan rasa yang lebih gurih dan enak pada sajian kali ini. Nah untuk anda yang mulai penasaran yang ingin tahu seperti apa resep – resepnya. Ayuk mari kita akan simak dengan informasi  yang menarik ini akan kami jelasi di bawah ini hanya untuk para sahabat saya yang tersayang.

Bahan – Bahan Untuk Buat Bakwan Sayur:


-          150 gram tempe
-          50 gram wortel
-          25 gram rebon
-          150 ml air
-          1 batang daun bawang. Diiris halus
-          1 sendok the garam
-          50 gram tepung sagu
-          1 butir dikocok lepas
-          2 tangkai daun kemangi, dipetiki
-          150 gram tepung terigu protein sedang
-          ½ sendok the gula pasir

Bumbu – Bumbu Yang Dihaluskan:


-          2 siung bawang putih
-          ½ sendok the ketumbar
-          2 butir bawang merah
-          ¼ sendok the merica bubuk

Langkah – langkah Untuk persiapan Membuat Bakwan Sayur:


-          Untuk langkah – langkah yang akan membuat sajian bakwan sayur yang akan perlu anda melakukan adalah dengan mempersiapkan dengan bahan – bahan yang aka nada pada resep. Cara ini yang akan membantu anda untuk menyajikan dan meracik sajian kali ini. Seperti apa saja langkah persiapan tersebut.

-          Bahan yang pertama yang akan kita persiapkan adalah tempe. Terlebih dahulu silahakan siapkan dengan tatakan bersama dengan sebuah pisau. Kemudian potong – potong tempe dengan merata seukuran selera anda. Setelah selesai memotong masuk dalam wadah. Situs Agen Judi Dominoqq Terbaik

-          Siapkan wajan, kemudian msukkan minyak goreng kedalamnya dan nyalakan dengan apai sedang. Lal panaskan dengan minyak dengan merata. Masukkan dengan tempe kedalam dan goreng sajian ini sampai matang dan merata.

-          Angkat dengan menggunakan serokkan dan sisihkan sementara. Untuk wortel. Bahan ini akan dapat anda iris memanjang dengan seperti korek api. Masukkan dalam wadah dan bersihkan dengan air bersih dengan secara merata.

-          Kemudian untuk rebon. Siapkan buah mangkuk kemudian masukkan rebon kedalamnya dan menggunakan air hangat. Cara penyeduhan dilakukan untuk mengurangi kadar garam yang ada pada rebin sehingga rasanya tidak terlalu kentara.


Cara Membuat Bakwan Tempe Sayur Yang Garing:


-          Untuk membuat sajian kali ini yang akan anda dapat melakukan dengan cara yang akanmasuk tempe kedalam sebuah baskom atau wadahdengan ukuran yang sedang. Lalu tuangkan rebon kedalam bersama dengan wortel dan daun bawang. Kemudian aduk – aduk dengan merata semua sajian ini akan sampai tercampur.

-          Masukkan dengan kemangi bersama dengan tepung terigu. Alu tambahkan dengan tepung sagu kedalamnya. Kemudian aduk – aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur.

-          Bumbu adonan dengan menggunakan garam dan gula pasir serata bumbu bumbu yang halus. Lalu kemudian aduk semua sajian ini dengan merata sampai tercampur dan merata.

-          Kemudian masukkan telur bersama dengan air dengan aduk – aduk kembali semua sajian ini akan sampai tercampur dan tidak ada adonan yang masih menggumpal bersama dengan adonan lainnya.

-          Panaskan dengan wajan dan masukkan dengan minyak goreng dengan yang secukupnya kedalmnya lalu yang akan panaskan dengan api yang sedang dan merata. Sedangkan adonan kedalam mnyak panas dan goreng sampai matang. Poker Online Terbaik Diindonesia

-          Jangan lupa dibulak balik agar bakwan tempe kali ini akan matang dengan merata. Setelah matang angkat dengan menggunakan seserokan dan sisihkan terlebih dahulu agar minyaknya meniris.


Dengan begitulah hidangan ini yang akan dapat anda sajikan dengan nikmat selagi masih hangat. Silakan di sentap bareng keluarga anda di rumah. Silakan mencoba untuk membuat resep ini di rumah anda. Membuat Resep Bakwan Sayur Goreng Yang Garing Dan Renyah

0 komentar: