Sabtu, 30 November 2019



Membuat Aneka Kue Balok Meses Dengan Variasi Topping Yang Enak Dan Lembut

Membuat hidangan kue balok khas yang enak dan sedap. Sebuah hidangan ini yang menjadikan langganan untuk disajikan dengan berbagai momen penting pada saat seperti hari raya. Ada yang begitu banyak jenis kue yang akan bisa dinikmati oleh anda. Sajian ini datang berbagai kreasi yang sangat sedap dan itimewa masi simak resep – resep mudah yang akan kami jelasin di bawah ini.

Bahan – Bahan Utama:


-          500 gram tepung terigu
-          1 buah susu sachet
-          ½ kg gula pasir
-          2 sdt soda kue
-          ½ kg telur
-          Margarin secukupnya
-          2 sdt vanili bubuk

Persiapan Membuat Kue Balok Ini:


-          Cara pertamnya yang akan dapat anda lakukan juntuk membuat hidangan kue kali ini adalah dengan terlbih dahulu mempersiapkan bahan dan perlatan yang akan anda gunakan untuk membuat sajian kue kali ini. Adapun beberapa peralatan yang penting untuk dipersiapkan dengan baik diantaranya adalah sebuah cetakan kue balok dengan dua penutup yang sama. Hal ini  dikarenakan dengan cetakan kue balok sendiri memang memiliki dua bagian penutup. Sebab nantinya masing – masing penutup perlu dipanaskan silih berganti pada saat digunakan untuk memanggang kue balok diatas kompor untuk itu. Agar penutup pemamnggang lebih mudah maka silahkan gunakan dua penutup cetakan kue balok. Poker OnlineTerbaik Dan Terpercaya

-          Selesai dengn mempersiapkan penutup kue balok. Selanjutnya silahkan siapkan beberapa baskom dan cangkir takar untuk kita gunakan sebagai penampung adonan yang nanti akan kita masukan kedalam cetakan.

-          Nah, bila semua perlatan dudah dipersiapkan secara merata. Lanjutkan langkah kali ini dengan terlebih dahulu mengayak bahan – bahan yang kering. Silahkan siapkan sebuah baskom.

-          Lalu masukan kedalam tepung terigu bersama dengan susu sachet dan juga vanili bubuk bersama dengan soda kue. Ayak semua bahan ini sampai tercampur secara merata.

-          Mamsukan dalam wadah dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan sajian ini dengan bahan – bahan lainnya secara merata.


Cara Pembuatan Kue Balok yang khas Ini;


-          Untuk membuat sajian kue balok ini silahkan siapkan sebuah wadah dengan ukuran yang sederhana saja. Lalu masukkan ke dalam beberapa bahan seperti gulapasir dengan telur yang akan bisa anda pecahkan satu demi satu dengan perlahan.

-          Ambil sebuah mixer dan kocok semua sajian ini secara merata sampai berbuih dan mengembang juga warnanya menjadi lebih pucat secara merata.

-          Bila sudah selesai silahkan masukan ke dalam margarin bersama – sama secara merata. Kemudian dengan menghgunakan mixer kocok kembali semua sajian ini semua merata sampai tercampur dan teraduk.

-          Campurkan tepung kedalam adonan diatas dan masukkan dengan perlahan untuk meudian kecilkan kecepatan pada mixer dengan merata. Hal ini dilakukan agar adonan tepung yang akan anda masukkan tidak berhamburan keluar. Situs Judi Online Bandar Ceme Terbaik

-          Kemudian setelah itu, asuk kembali sajian ini dan masukkan sisah adonan kedalmnya. Asuk – aduk semuanya sampai tercampur dan tidak ada adonan yang akan masih menggumpal.

-          Tambahkan dengan sedikit air kedalam sajian ini namun jangan terlalu banyak agar sajian adonan kali ini tidak berubah menjadi encer. Aduk – aduk semua sajian ini secara merata sampai tercampur.

-          Panaskan cetakan kue balok dan tutupi dengan menggunakan penutup yang sudah anda panaskan sebelumnya.

-          Kemudian tuangkan adonan kedalmnya dengan tidak terlalu penuh. Lalu tutup kembali dengan menggunakan dengan penutup yang sudah anda panaskan.

-          Pada saat  memanggang sajian ini jangan lupa untuk mengunta – ganti tutup dan pastikan penutup anda akan buat dengan panas secara merata. Masak sampai matang dan mengembang.

Setelah matang, lalu di angkat sajian ini dan hiangan dalam piring saji untuk kemudian anda akan dapat menikmati hidangan ini bersama dengan keluarga dan sahabat anda. Membuat Aneka Kue Balok Meses Dengan Variasi Topping Yang Enak Dan Lembut


0 komentar: