Selasa, 12 November 2019

Membuat Masakan Daun Singkong/Ubi Santan Kuning Sajian Yang Praktis Dan Mantap




Membuat Masakan Daun Singkong/Ubi Santan Kuning Sajian Yang Praktis Dan Mantap


Membuat sajian masakan lezat ini yang biasa anda akan mecoba buat untuk mencoba sebuah sajian nikmat. Salah satu jenis bahan yang akan bisa anda mencoba adalah daun singkong. Mungkin daun singkong memang tidak seterkenal sajian sayur lainnya. Namun anda akan bisa menggunakan sebagai bahan dasar sajian alternatif. Sebab cita rasa yang dimiliki juga tidaklah kalah dengan sajian – sajian sayuran sajian ini.

Sebuah menu daun singkong yang mungkin bisa anda anda akan jadikan sebagai pilihan adalah menu daun singkong santan kuning. Menu sajian ini dikatakan dengan yang sangat menggoda selera dan menambah nafsu makan anda. oleh karena itu anda akan menjatuhkan dengan pilihan pada mau satu ini untuk dibuat. Bagi anda yang penasaran dan ingin untuk mencoba. Masi simak dengan resep. Bahan dan cara pengolahan yang dibawah ini. Situs Judi Online DominoQQ Terpercaya

Bahan – Bahan Utama Menu Sajian:


-          2 ikat daun singkong segar
-          2 lembar daun salam
-          1 sendok the gula pasir
-          2 sendok the garam halus
-          1 ruas lengkuas, memarkan
-          2 sendok makan minyak goreng
-          50 gram teri jengki. Seduh dengan air panas
-          1.000 ml santan instans, atau anda akan bisa mengambilkann dari 1 buah kelapa

Bahan Bumbu Yang Haluskan:


-          7 butir bawang merah
-          3 siung bawang putih
-          2 ½ ruas kunyit, bakar
-          4 butir kemiri, sangrai
-          2 sendok the ketumbar bubuk

Cara Membuat Sajian Masakan Daun Singkong Santan Kuning Ini


-          Langkah – langkah cara pembuata dengan siapa terlebih daun singkong cara cuci hingga benar – benar bersih. Kemudian tiriskan.

-          Siapkan air serta panci untuk merebus daun singkong tersebut. gunakan api yang sedang kemudian anda rebus daun singkong tersebut sampai empuk dan layu.

-          Dirasa cukup kemudian anda akan angkat daun singkong dan tiriskan sebentar. Setelah airnya tiris, anda akan bisa mulai memotong atau meranjang kasar daun singkong tersebut. sisihkan.

-          Haluskan bumbu masak yang sudah dipersiapkan dengan ulekan atau blender.

-          Panaskan wajan bersama dengan minyak dengan menggunakan api sedang saja.

-          Setelah minyak panas kemudian anda akan tumis bumbu halus lengkuas dan daun salam sampai haram dan wangi.

-          Setelah tercium aroma wangi masakan. Kemudian anda akan masukan atau tuangkan dengan air santan secara perlahan ke dalam wajan masakan. Pasti sembari mengaduk santan anda akan agar tidak pecah.

-          Mulai mengaduk daun singkong bersama dengan teri jengkike dalam wajan masak anda. Poker Online Terbaik

-          Tambahkan dengan bahan perasa masakan. Yaitu garam serta gula asuk sampai semua bahan tersebut sampai merata bersama dengan bahan masakan lainnya.

-          Angkat sajian masakan anda akan tersebut setelah matang, kemudian sajian diatas mangkuk saji.

-          Berikan dengan hiasan dan beberapa bahan pelengkap masakan, kemudian anda sajian daun singkong santan kuning ini selagi masih hangat agar nikmat.


Dengan demikian tadi adalah resep dan cara masak yang akan bisa anda ikuti untuk mengolah daun singkong menjadi sebuah sajian mantap bernama daun singkong santan kuning yang mantap dan menggugah selera makan anda. silakan anda mencoba untuk membuat resep yang sudah kami jelasin ini. Membuat Masakan Daun Singkong/Ubi Santan Kuning Sajian Yang Praktis Dan Mantap


0 komentar: