Selasa, 03 Desember 2019

Membuat Resep Masakan Terong Balado Dengan Campur Pete Yang Rasa Sangat Sedap



Membuat Resep Masakan Terong Balado Dengan Campur Pete Yang Rasa Sangat Sedap


Membuat masakan terong balado yang akan dicampuri dengan bahan pelngkap seperti pete bisa menjadi referensi bagi anda ketika hendak mengolah terong. Cara mengolahnya hampir sama dengan sama mengolah terong balado biasa, namun cita rasanya yang disajikan yang akan lebih sedap dan enak. Terong berkolaborasi dengan pete dalam hidangan. Oleh sebab itulah hidangan yang dihasilkan pun menjadi lebih khas. Aromanya yang wangi akan membuat perut siapa saja yang akan menciumnya kerencongan.

Bahan dan bumbu yang akan dibutuhkan untuk membut balado terong dengan pete ini hampir sama dengan balado terong biasa. Namun pada resep kali ini memanfaat bahan dan bumbu tambahan yang akan menyempurkan dengan hidangan. Nah jika anda ingin membuat balado terong dengan pete di rumah. Maka sebagai panduan anda akan bisa langsung simak saja resep dan cara membuat yang akan kami sajikan di bawah ini. Poker Online Terbaik DIindonesia

Bahan Dan Bumbu Balado Terong Dan Pete Yang Disiapkan:


-          500 gram terong ungu
-          1 papan pete
-          Minyak goreng secukupnya
-          150 ml air
-          1 buah tomat
-          2 butir bawang merah
-          10 buah cabe merah besar
-          ½ sendok teh kaldu bubuk atau penyedaprasa sesuai selera
-          Garam dengan secukupnya

Cara Mengolah Terong Balado Ini:


-          Cuci terlebih dahulu terong yang akan telah anda siapkan. Lalu potong – potong terong dengan ukuran serta bentuk sesuai selera.
-          Panaskan minyak goreng secukupnya saja pada wajan.
-          Jika minyak goreng telah panas. Masukan yang akan telah dipotong – potong tadi. Gorengan terong sampai matang . jika sudah, angkat dan tiriskan
-          Cara menyiapkan bahan dan bumbu baladoterong pete
-          Kupas pete yang telah anda siapkan. Lalu belah menjadi dua bagian.
-          Potong tomat menjadi 6 bagian
-          Iris tipis bawang. Lalu haluskan bawang putih dan cabai merah besar.

Cara Untuk Membuat Balado Terong Dengan Pete Ini


-          Dengan pertamanya yaitu. Panaskan kembali dengan minyak goreng dengan secukupnya pada wajan atau alat untuk menggoreng lainnya.

-          Jika minyak goreng telah panas. Masukan bumbu yang akan telah dihaluskan beserta bawang merah dan tomat. Aduk – aduk atau tumis semua bumbu tersebut sampai mengeluarkan aroma harum.

-          Apabila telah seperti itu. Masukan pete. Aduk merata sampai pete layu. Situs Agen Judi Sabung Ayam Terbaik

-          Tambahkan air kedalam tumisan aduk sampai merata.

-          Tambahkan bumbu seperti garam. Gula pasir dan penyedap rasa. Aduk – aduk sampai bumbu larut serta kuah meletup – letup.

-          Apabila telah seperti itu. Masukan terong yang telah digoreng. Asuk sebentar. Lalu angkat dan sajikan pada tempat atau piring saji yang telah disiapkan.


Terong balado pete ini sudah siap disantap. Anda akan bisa menikmati hidangan ini bersama nasi putih hangat. Tambahkan juga lauk pauk pelengkap untuk melengkapi makan anda. Akhiri dengan segelas es jeruk agar terasa segar. Dengan itu lah resep dan cara pembuatan balado terong dengan pete. Silakan anda mencoba membuat masakan yang sudah kami jelasi  ini. Membuat Resep Masakan Terong Balado Dengan Campur Pete Yang Rasa Sangat Sedap


0 komentar: