Sabtu, 21 Desember 2019

Menu Masakan Tumis Cha Bayam Dan Jagung Yang Enak Dan Sangat Bergizi



Menu Masakan Tumis Cha Bayam Dan Jagung Yang Enak Dan Sangat Bergizi


Membuat masakan tumis atau sering juga disebut dengancah meruapakan hidangan sederhana yang akan bisa anda akan buat di rumah. Dalam masakan tumis yang akan anda bisa memanfaatkan berbagai dengan macam jenis bahan atau sayuran seperti misalnya bayam. Tumis atau cah bayam pada kenyataan memang termasuk hidangan yang selalu diburu oleh para ibu – ibu rumah tangga dalam menyajikan menu santap. Hal ini disebebakan karena cara mengolah tumis bayam cukup praktis dan juga dipercaya memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Situs Judi Online Ceme Terbaik

Tumis bayam sebenarnya yang akan bisa kolaborasikan dengan bahan pelengkap gar tumisan yang didapat lebih spesial. Dimana salah satu bahan pelngkap yang akan bisa dikolaborasikan yaitu jagung. Bayam dan jagung dalam tumisan yang akan berpadu menajdi satu sehingga tumisan yang akan didapatkan akan lebih enak dan nikmat. Anda akan mencoba membuat tumisan bayam dan jagung ini dengan mudah di rumah. Nah di bawah ini yang akan kami sajikan resep masakan dan cara memasak tumis bayam dan jagung yang enak dan bergizi ini.

Bahan Dan Bumbu – Bumbu Tumis/Cah Bayam Dan Jagung


-          250 gram bayam
-          100 gram jagung manis
-          2 buah tomat hijau
-          3 buah cabai rawit merah
-          3 buah cabai merah keriting
-          1 sendok makan rebon
-          Minyak goreng secukupnya
-          100 ml air
-          2 siung bawang putih
-          6 butir bawang merah
-          ¼ sendok teh kaldu ayam bubuk
-          ¼ sendok teh merica bubuk
-          1 sendok teh garam
-          ¼ sendok teh gula pasir

Cara Menyiapkan Bahan Dan Bumbu Tumis Cah Bayam Jagung Ini


-          Langkah pertama yang akan harus anda melakukan yaitu siang bayam yang telah anda akan siapkan. Kemudian cuci bersih bayam yang telah bayam yang telah disiangi tersebut. Lalu tiriskan.
-          Setelah itu rebus jagung manis sampai matang. Setelah matang pipil jagung rebus tersebut.
-          Potong – potong tomat hijau dengan ukuran sesuai selera.
-          Iris cabai merah keriting dan cabai rawit dengan ukuran lebih 1 cm.
-          Iris tipis bawang merah dan bawang putih.

Cara Membuat Masakan Tumisan/Cah Bayam Dan Jagung Ini


-          Apabila yang bahan dan bumbu telah siap. Maka anda akan bisa langsung masuk pada tahap memasak. Dimana lengkah pertama yang akan harus anda melakukan yaitu panaskan minyak goreng yang telah disiapkan. Jika sudah panas, masukan bawang merah. Bawang putih dan rebon. Lalu tumis semuanya sampai matang dan tercium harum.
-          Setelah itu. Masukan dengan tomat dan jagung. Aduk sampai merata dan tunggu hingga keduanya bahan tersebutsetengah layu. Poker Online Terbaik Diindonesia
-          Apabila telah layu. Tambahkan bumbu – bumbu seperti garam, gula pasir, merica bubuk dan kaldu ayam bubuk. Aduk sampai merata hingga bumbu larut.
-          Selanjutnya masukan daun bayam yang telah anda akan siangi. Aduk kembali sampai merata. Masak semua bahan hingga benar – benar matang dan bumbu meresep secara sempurna. Jika dirasa telah matang angkat dan sajikan.

Dengan tumi ataucah bayam dan jagung ini yang akan bisa anda sajikan dalam keadaan hangat di meja makan sebagai menu santap bersama dengan keluarga tercinta. Nah itu lah resep dan cara membuat tumis/cah bayam dan jagung yang enak dan bergizi. Semoga resep dari kami ini yang akan bisa menjadi referensi yang bagi anda semunya. Menu Masakan Tumis Cha Bayam Dan Jagung Yang Enak Dan Sangat Bergizi


0 komentar: