Senin, 13 April 2020

Cara Membuat Resep Ayam Goreng Rempah Yang Enak Dan Mudah Dibuatnya


Cara Membuat Resep Ayam Goreng Rempah Yang Enak Dan Mudah Dibuatnya


Membuat hidangan ayam goreng rempah adalah menu istimewa dari ayam dengan cita rasa yang kaya. Betapa gurihnya dan empuknya daging ayam yang dikolaborasikan dengan beragam bumbu dan rempah akan tentu saja menghasilkan hidangan yang lezat dan begitu nikmat. Poker Online Nah agar anda tidak lagi penasaran seperti apa membuat ayam goreng rempah yang enak. Lezat dan mudah. Yuk silakan anda simak resep yang ada dibawah ini.

Bahan – Bahan Utama Ayam


-          8 buah ayam paha bawah
-          2 lembar daun salam
-          2 buah pekak
-          5 lembar daun jeruk
-          2 batang serai, memarkan
-          4 cm kayumanis
-          ¼ sendok tek merica bubuk
-          3 butir cengkeh
-          2 sendok daun pandan, ikat
-          300 ml santan dari ½ butir kelapa
-          11/4 sendok the garam
-          3 buah kapulaga
-          ½ sendok the gula pasir
-          400 ml minyak untuk menggoreng

Bumbu Ayam Yang Dihaluskan


-          8 butir bawang merah
-          ½ sendok the pala bubuk
-          4 buahj cabai merah keriting
-          ½ sendok the jintan
-          3 butir kemiri sangria
-          4 siung bawang putih
-          ¼ sendok yteh adas manis
-          2 ruas jahe
-          1 sendok the ketumbar bubuk

Cara Membersihakn Ayam Sebelum Diolah


-          Lakukan cara yang pertama dengan membersihkan ayam. Akan tetapi, sebelumnya ayam dicuci dan dibuang bagian kotoran, sebaiknya msilahkan terlebih dahulu potong – potong ayang bagian paha bawahnya. Setelah berhasil dipotong, silahkan masukkan ayam kedalam wadah dan bawa ayam ini ketempat cucian.

-          Ditempat cucian, nyalakan air keran dan tempat ayam dibagian banwah air yang mengalir. Cuci bagian atas paha ayam tepat dibagian kulit. Jika anda akan mendapatkan kotoran terdapat dibagikan tersebut, maka bersihkan bagian ini secara merata.

-          Selesai itu, bila terdapat bulu – bulu halus yang masih menempel pada ayam, maka bersihkan pula bagian ini secara merata. Situs Agen Judi Capsa Menguntungkan

-          Selesai membersihkan ayam hingga merata, angkat ayam dari tempat cucian dan masukan kembali kedalam baskom atau wadah semula. Tiriskan air cucian agar tidak menggenang pada baskom

-          Terakhir silahkan lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan asuk – aduk secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bau amis yang menempel pada ayam bisa dihilangkan secara merata.

Cara Membuat Ayam Gorengan Berempah


-          Nah setelah ayam dibersihkan, sekarang panaskan wajan diatas kompor dan masukan sedikit minyak goreng kedalmnya. Tunggu hingga minyak panas secara merata.

-          Lalu tumiskan bumbu yang telah dihaluskan bersama dengan daun jeruk, daun salam, serai, kayu manis, cengkeh, daun pandan dan juga kapulaga. Aduk – aduk bahan ini hingga tercium bau harum yang enak dan lezat.

-          Tuangkan santan kedalam tumisan bumbu dan aduk – aduk secara merata sampai santan mendidih. Tuangkan garam bersama dengan merica dan juga gula pasir. Aduk – aduk merata.

-          Tambahkan ayam kedalam tumisan bumbu dan masak hingga meresep sampai bumbu mengental secara merata.

-          Setelah itu, goreng ayam dalam wajan yang telah diberikan minyak secara merata. Goreng dalam api yang sedang dan masak sampai berwarna kecoklatan.

Setelah matang angkat sajian ini dan hidangkan dalam wadah yang akan untuk kemudian santap selagi masih hangat. Ayuk silakan mencoba resep yang kami berikan ini. Cara Membuat Resep Ayam Goreng Rempah Yang Enak Dan Mudah Dibuatnya

0 komentar: