Jumat, 17 April 2020

Membuat Aneka Kue Basah Dari Ubi Jalar Yang Enak Dan Nikmat Rasanya


Membuat Aneka Kue Basah Dari Ubi Jalar Yang Enak Dan Nikmat Rasanya


membuat nyajika hidangan kue dirumah aja akan tentu menjadi sajian kudapanyang lezat. Dengan sajian ini, maka ketika anda akan ingin menyantap makanan yang ringan, atau mendambakan menyantap kue maka anda akan tidak perlu pergi jauh ketokoh kue. Poker Online AduQ Terbaik

Selain itu, bahkan ubi jalar yang akan digunakan tentunya yang akan dapat memberikan sensasi baru dari hidangan kue yang akan anda santap. Sehingga demikian, resep aneka kue basah dari ubi jalar kali ini yang akan cocok sekali untuk anda simak dengan secara baik. Ingin tahu seperti apa saja yang aneka resep kue basah dari ubi jalar yang enak. Yuk mari simak beberapa informasi yang ada dibawah ini.

Bahan – Bahan


-          300 gram ubi jalar
-          2 butir telur ayam
-          50 gram gula merah
-          300 gram nanas
-          80 ml minyak goreng
-          ½ sendok the baking soda
-          100 gram tepung terigu

Bahan – Bahan Topping


-          Lcing atau whipped cream
-          Taburan ceres
-          Parutan keju

Persiapan Untuk Membuat Kue Cupcake Ubi Jalar Yang Nikmat


-          Untuk yang pertama kalinya, terlebih dahulu yang kita persiapkan ubi jalar yang sudah anda beli sebelumnya. Hal ini yang dikarenakan pada umumnya ubi jalar memiliki kotoran dan beberapa bagian yang perlu disortir. Untuk itu, maka pastikan jika anda akan memasukan ubi dalam wadah dan membawa ke tempat cucian.

-          Ditempat cucian, silahkan bersihkan secara merata ubi jalar dan buang bagian yang kotor atau masih terkenal dengan tanah. Bila perlu gunakan sikat yang akan untuk melakukan pembersihan ini secara merata.

-          Selian itu, jika mamsih ada tunas yang akan menempel pada ubi maka bersihkan pula bagian ini yang secara merata. Anda akan bisa memotongkan dengan menggunakan pisau pada bagian yang masih terdapat tunas.

-          Selian itu, pada beberapa ubi yang cacat atau memiliki bagian yang ukuran baik. Maka buang saja bagian ini dengan cara memotongnya dengan menggunakan pisau. Hal ini dikarenakan pada umumnya bagian ini yang akan pahit bila dikonsumsi. Untuk itu, maka perhatikan dengan baik sewaktu membersihkan bagian ini secara merata.

-          Bila yang sudah selesai, masukan kembali ubi menjadi bagian dadi kecil secara merata. Setelah itu, masukan dalam wadah dan sisihkan sementara .

-          Selanjutnya. Tiriskan air dalam wadah bila masih tersisia pada wadah penampung ubi.


Cara Pembuat Kue Cupcake Ubi Jalar Yang Nikmat Ini


-          Untuk membuat kue cupcake ubi jalar, anda akan dapat melakukan dengan masukan potong ubi jalar kedalmnya smebuah panci.

-          Lalu berishkan nanas dari kulitnya secara merata. Setelah itu, silahkan masukan kedalam panic bersama dengan ubi jalar.

-          Lalu rebus dengan semua bahan ini dengan secara merata hingga tercampur dan matang secara merata. Situs Judi Omaha Online Menguntungkan

-          Setalah it, tambahkan gula merah bersama dengan air dengan sedikit demi sedikit, nah. Bila air nanti akan habis dalam rebusan, namun ubi masih keras maka masukan kembali air dan masak dua bahan ini sampai matang dan empuk.

-          Dalam wadah yang akan terpisah silahkan masukkan tepung terigu bersama dengan baking soda. Lalu aduk – aduk semua bahan ini secara merata sampai tercampur.

-          Bila yang sudah selesai, silahkan panasakan oven dengan suhu 180 derajat C. lalu tuangkan minyak goreng kedalam adonan ubi jalar yang akan anda masak dengan nanas.

-          Aduk semua bahan ini dengan menggunakan mixer sampai tercampur secara merata. Lalu tambahkan campuran tepung terigu kedalam dan aduk – aduk kembali sampai semua bahan ini tercampur merata.

-          Alasi cetakan muffin dengan menggunakan kertas muffin, lalu tuangkan adonan kedalam secukupnya saja.

-          Mamsukan adonan kedalm oven dan panggang selama kurang lebih 25 menit sampai matang. Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring saji.

Kini anda akan dapat menikmakti hidangan ini dengan bersama dengan keluarga dan sahabt anda. Jangan lupa berikan topping icing dengan setelah kue menjadi lebih dingin dan taburkan meses bersama dengan parutan keju. Ayuk silakan di cpoba resep ini ya teman teman. Semoga berhasil membuat resep ini. Membuat Aneka Kue Basah Dari Ubi Jalar Yang Enak Dan Nikmat Rasanya

0 komentar: