Rabu, 06 Mei 2020

Membuat Resep Menu Masakan Baronang Bakar Bumbu Taliwang Yang Mantap


Membuat Resep Menu Masakan Ikan Baronang Bakar Bumbu Taliwang Yang Mantap


Ayok siapa yang ingin untuk mencoba kelezatan yang berbeda dengan masakan ikan baronang bakar bumbu taliwang. Kami akan coba hadirkan. Ikan barong salah satu ikan yang banyak digemari oleh banyak masyarakat, dan ikan baronang ini banyak ditemukan diperairan yang dalam, karena biasanya banyak ditemukan di dekat – dekat karang. Sehingga memang sangat sulit muntuk menangkap ikan baronang ini, nama sekarang ini yang banyak yang akan bisa dilakukan oleh para nelayanuntuk menangkap ikan baronang. Sehingga nantinya bisa dijual di pasar, ikan barong ikan yang akan memang memiliki harga yang secukupnya lumayan apabila anda akan membelinya.

Ikan barongang yang akan memang sekali jenisnya. Seperti ikan barongan, susu baroang tompel, baronang angina dan masib banyak lagi specias dari ikan baronang. Ikan baronang iakn yang bisa dikomsumsi, karena memiliki Poker Deposit Pulsa daging yang empuk dan gurih, selain itu juga yang akan ikan baronang banyak memiliki kandungan berupa protein, kandungan omega 3.dan lain lain.

Nah, bagi anda penggemar masakan ikan barongan, kami akan mencoba hadirkan masakan ikan baronang bakar bumbu taliwang dalam pengolahanyang unik serta terda[at rempah serta bumbu yang sederhana, namun tetap menampilkan kelezatan dalam masakan ini. Baiklahm berikut ini. Resep dan cara membuat masakan ikan baronang bakar bumbu taliwang. Yuk kita simak langkah – langkahnya yang ada dibawah ini.

Bahan Utama Dan Bahan Bumbu Halus


-          3 ekor ikan baronang segar
-          1 buah jeruk nipis ambil ainya
-          200 ml santan
-          1 sendok makan gula merah, disisir
-          Minyak goreng secukupnya
-          8 buah bawang merah
-          4 siung bawang putih
-          6 buah cabai merah
-          3 butir kemiri
-          ½ sendok the terasi, digoreng
-          Garam secukupnya

Cara Membuat Masakan Ikan Baronang Bakar


-          Dengan yang pertama tentunya sebelumnya memasak adalah mebersihkan ikan baronang, buang sisiknya, kemudian buang juga bagian isi perutnya. Lalu great, setelah itu lumuri dengan garam dan juga air jeruk nipis. Aduk dan sisihkan.

-          Selanjutnya adalah panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus sampai harum.

-          Setelah itu baru masukan santan serta gula merah yang sudah disisir, aduk dan masak hingga matang serta mengental. Angkat.

-          Selanjutnya ikan barongan yang sudah Poker Online dibersihkan kemudian dilumuri dengan bahan bumbu yang ditumis tadi. Lalu diamkan sekitar 15 menit agar bumbu mereap.

-          Selanjutnya siapkan pamnggangan berupa bara api. Kemudian bakar ikan baronan hingga matang. Jangan lupa untuk selalu membolak balikan ikan agar matangnya merata.

-          Angkat dan siap dan disajikan.

Itulah resep dan cara membuat masakan ikan baronang bakar bumbu yaliwang yang sepatutnya anda. Coba yang akan buat mdirumah kelezatan pada ikan baronang bakar bumbu taliwang ini memang tidak diragukan lagi ayok silakan mencoba resep yang kami jelasin ini. Semoga berhasil. Membuat Resep Menu Masakan Baronang Bakar Bumbu Taliwang Yang Mantap

0 komentar: