Rabu, 27 Mei 2020

Membuat menu Masakan Ikan Selar Siram Ijo Pedas Maknyus


Membuat menu Masakan Ikan Selar Siram Ijo Pedas Maknyus


Membuat masakan yang pedas ini kami akan mencoba menghadirkan masakan ikan selar siram ijo yang pedas. Ikan selar memang salah satu ikan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, selagi rasa daging yang gurih dan enak ikan selar ini memiliki banyak kandungan gazi dan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Ikan yang hidupnya diperairan dangkal ini salah satu ikan favorit yang juga bagi para nelayan nkarena dengan mudah mendapatkan. Namun untuk anda yang akan ingin mencoba membuat mamsakan ikan selar tidaklah perlu khawatir karena ikan selar tidaklah perlu khawatir karena ikan selar banyak tersedia dipasar tradisional.

Dengan mengkomsumsi ikan selar tentunya baik yang akan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anda, karena kita tahu ikan air laut memiliki DominoQQ kanduangan protein yang tinggi, selian itu juga ada banyak kandungan lainnya yang baik bagi kesehatan, nah apakah anda akan sudah siap untuk mencoba masakan ikan selar. Kami akan mencoba berikan resep yang sederhan, yaitu masakan ikan selar siram ijo yang pedas. Yuk kita simak langkah – langkah yang ada dibawah ini.

Bahan Bumbu ikan Goreng Dan Bumbu Sambal


-          500 gram ikan selar segar
-          1 sdt ketumbar
-          1 ruas jari kunyit
-          11/2 sdt garam
-          1 siung bawang putih
-          100 gr cabai rawit hijau
-          5 buah bawang merah, belah dua
-          10 buah tomat hijau ukuran kecil tipis
-          ¼ sdm garam
-          1 buah jeruk nipis ambil airnya aja
-          1 sdt kaldu bubuk
-          Minyak goreng dengan secukupnya

Cara Memasak Ikan Selar Siram Ijo Pedas Maknyus


-          Dengan yang pertama kali adalah ikan selar terlbih dahulu disiangi, kemudian bersihkan, buang bagian isian perutnya. Setelah itu haluskan bahan bumbu ikan goreng hingga halus, kemudian lumuri ikan selar tersebut lalu diamkan sekitar 15 menit.

-          Selanjutnya siapkan wajan, isi minyak goreng. Kemudian panaskan menggunakan api sedang. Lalu ikan selar goreng hingga matang dan kering. Angkat dan tiriskan, sisihkan.

-          Setelah itu membuat sambal cabai hijau, yang pertama adalah Poker Online menyiapkan panci setelah itu air 1 gelas direbus lalu masukan cabai hijau, masak hingga lunak dan matang. Angkat dan sisihkan.

-          Kemudian wajan disiapkan setelah itu beri minyak goreng sekitar 2 sendok makan untuk menumis bawang merah serta tomat hingga lunak dan matang. Angkat.

-          Kemudian siapkan ulekan, halus kasar cabai rawit hijau, bersama dengan bawang merah serta tomat.

-          Kemudian siapkan awajn kembali, kemudian tumis bahan bumbu yang dihaluskan kemudian beri garam dan juga kaldu bubuk. Aduk merata dan harum. Angkat dan siapkan pada mangkuk kecil. kemudian beri perasan air jeruk nipis. Aduk merata.

-          Siramkan sambal cabai hijau tersebut pada ikan selar yang sudah ada pada piring saji.

-          Siap disajikan.

Dengan itulah resep masakan ikan selar siram ijo yang pedas yang akan bisa anda coba buat sendiri dirumah. Ikan selar siram ijo ini salah satu masakan yang super pedas sehingga sangat cocok bagi anda yang pencinta masakan pedas. Ayuk silakan di coba membuat resep semoga berhasill. Membuat menu Masakan Ikan Selar Siram Ijo Pedas Maknyus

0 komentar: