Selasa, 16 Juni 2020

Membuat Masakan Ikan Goreng Nila Terbang Bumbu Saua Oriental Yang Sangat Renyah


Membuat Masakan Ikan Goreng Nila Terbang Bumbu Saua Oriental Yang Sangat Renyah


Membuat sajian masakan ikan goreng nila terbang bumbu saus oriental mungkin yang sudah sering kali akan anda santap dirumah makan atau restoran. Nah dengan kali ini yang juga hadirkan dengan resep untuk membuat agar ibu bisa menghinadri sajian ini yang dirumah.. pasti anda penasaran seperti apa resep ayok mari simak dibawak ini.

Bahan Utama Dan Bumbu Saus Untuk Ikan Nila


-          1 ekor ikan nila
-          1 siung bawang putih
-          25 gram tepung maizena
-          1 sendok the garam
-          1 sendok the air jeruk nipis
-          25 gram tepung bumbu instant
-          Minyak goreng secukupnya
-          1 buah bawang Bombay
-          2 sendok makan saus tomat
-          2 buah tomat
-          2 siung bawang putih
-          Secukupnya tepung maizena
-          Secukupnya merica bubuk
-          2 sendok makan margarin
-          Secukupnya garam
-          50 gram buncis
-          1 buah wortel

Cara Memasak Ikan Nila Goreng Terbang


-          Langkah dengan pertama yang akan bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah ini adalah dengan membersihkan nila yang sudah anda beli. Hal ini penting sekali yang akan untuk menjaga kebersihan dan kehigenisan makanan yang akan anda buat. Mah cara pertama yang akan saya lakukan untuk  membersihakan insang yang ada dikepala ikan. Caranya keluarkan insang bersihkan secara merata.

-          Setelah selesai bersihkan insang dikepala ikan, BandarQ Online selanjutnya kita yang akan bersihkan sisik ikan. Caranya yang akan digunakanpisau atau sendok untuk membersihkan sisik ikan dan bersihkan sisikan dikedua bagian sisi ikan  hingga bersih.

-          Selanjutnya keluarkan isi perut ikan dengan cara yang belah atau sayat sedikit bagian perut ikan dan berisihkan jeroannya dengan menggunakan tangan hingga merata. Selain itu berishkan pula bagian dalam perut ikan jika saja masih ada kotoran atau noda yang terdapat didalamnya.

-          Apabila semua yang bagikan ikan yang sudah dibersihkan. Sekarang seilahkan potong ikan antara tulang ikan dan daging dari arah ekor kea rah kepala. Namun pastikan jika anda tidak memutuskan potongan tersebut melakukan pula yang hal sama pada bagian ikan disisi yang lain .

-          Setelah dipotong rendam ikan dengan bumbu yang telah duhaluskan bersama dengan garam dan air perasan jeruk nipis dan diamkan salam kurang lebih 1 jam dalam lemari es agar bumbu meresep kedalam ikan secara merata.

-          Setelah satu jam sekarang siapkan penggorengan dan goremng ikan didalam minyak goreng panas sampai mekar dan berwarna kecoklatan serta teksturnya menjadi renyah dan kering.

-          Setelah matang angkat dan tiriskan minyak terlebih dahulu sebelumnya kita masak bumbu orientalnya.

Cara Pembuatan Bumbu Saus Oriental


-          Untuk membuat saus oriental. Pertama kita tang tumis bawang Bombay bersama dengan bawang putih hingga harum.

-          Setelah harum kita yang akan masukkan tomat bersama dengan saus tomat, kaldu ikan dan air. Lalu  aduk – aduk merata sampai semua bahan tercampur.

-          Masukkan wortel dan buncis Judi Online lalu masak hingga kedua bahan sayuran ini yang akan menjadi lebih layu dan matang.

-          Setelah itu masukkan merica dan garam dan masak hingga meletup – letu[. Lalu kentalkan dengan larutkan mazeina kedalamnya dan masak hingga kental merata.

Jika saus yang sudah matang dan kental serta meletup – letup silahkan angkat sajian ini yang tuangkan dalam mangkuk, atau anda akan bisa langsung menyiramkan saus oriental ini pada sajian ini nilai goreng terbang yang akan di buat tadi. Dengan demikian resep yang membuat saji ikan nila goreng yang terbang saus oriental yang sangat enak dan sedap ini. Ayuk silakan mencoba dan semoga anda berhasil. Membuat Masakan Ikan Goreng Nila Terbang Bumbu Saua Oriental Yang Sangat Renyah

0 komentar: