Sabtu, 13 Juni 2020

Membuat Masakan Rending Daging Telur Yang Special Sangat Enak


Membuat Masakan Rending Daging Telur Yang Special Sangat Enak


Membuat hidangan yang nikmat ini diolah dengan cara memasak daging bersama dengan santan dan bumbu rempah yang beragam ini memang memiliki cita rasa yang begitu kaya dank has nusantara. Nah jika biasanya anda akan sering kali menyantap sajian rending daging yang akan bisa. Bagaimana jika kali ini anda akan dapat mearaakan dua sensasi berbada antaranya daging dan telur dalam satu sajian yang sama yakni rending.

Resep membuat rending daging telur kali ini adalah bagaimana dan seperti apa resep membuat rending daging telur puyu yang special dan enak. Yuk mari simak dengan resep yang berikut ini.

Bahan Utama Dan Bumbu Daging Rendang Telur


-          300 gram daging
-          15 liter santan dari 2 butir kelapa
-          ½ sdt garam
-          15 butir rebus
-          100 gram kacang merah segar, direbus
-          6 lembar daun jeruk, dibuang tulang daunnya
-          2 buah asam kandis
-          2 sdm minyak goreng untuk menumis
-          10 butir bawang merah
-          25 gram cabai merah besar
-          2 sendok the garam
-          3 siung bawang putih
-          75 gram cabai merah keriting
-          2 cm jahe
-          1 sendok the gula pasir

Cara Untuk Memasak Rendang Daging Telur


-          Siapkan wajan tuangkan satu sendok makan minyak, tunggu hingga panas dan tumis bumbu halus bersama dengan daun jeruk dan tumis bumbu yang ditumis tercium bau harum dan daun rempah yang baru saja dimasukkan menjadi lebih layu.

-          Setelah selesai dengan tumisan yang sudah tercium bau harum, masukan santan kedalam tumisan, aduk – aduk hingga merata dan pastikan santan yang baru saja dimasukkan tidak menjadi pecah, untuk itu lanjutkan mengaduk.

-          Masukkan asam kanmdis dan aduk – aduk hingga asam larut kedalam rebusan santan hingga merata.

-          Masukkan daging yang sudah dipotong – potong dan telur yang sudah direbus masak hingga daging empuk dan kuah santan menjadi lebih kering.

-          Masukkan kacang merah dan aduk – aduk hingga kacang menjadi lebih empuk dan bumbu meresep kedalam kacang mau pun daging secara merata.

Nah sudah siap sajikannya pasti rasanya akan terasanya akan begitu nikmat dan begitu lezat. Nah dengan melihat resep ini anda akan dapat membuat hidangan rendang daging telur puyu ini. Yuk silakan mencoab semoga berhasil. Membuat Masakan Rending Daging Telur Yang Special Sangat Enak

0 komentar: