Kamis, 11 Juni 2020

Membuat Sebuah Resep Kue Lapis Pelangi Yang Manis Dan Cantik


Membuat Sebuah Resep Kue Lapis Pelangi Yang Manis Dan Cantik


Kue lapis pelangi ini yang selain memiliki rasa enak dan manis, tampilan pun begitu cantik dan menarik. Warna – warni pelangi pada kue ini membuat dengan setiap orang tergoda. Dengan kue lapis pelangi pada ini cocok dinikmati pada acara santai bersama dengan keluarga tercinta. Kehadiran kue ini tengah – tengah keluarga yang akan membuat kumpul keluarga menjadi semakin hangat.

Anda akan bisa dengan mudah membuat resep kue lapis pelangi ini dirumah. Dengan cara membuatnya yang mudah dan BandarQ Online bahan yang akan dibutuhkan pun praktis dan ekonomis. Penasaran dan ingin tahu resep serta cara membuatnya. Untuk mengetahuinya anda akan bisa simak pembahasan yang ada dibawah ini.

Bahan Untuk Kue Lapis Pelangi


-          800 ml santan kental
-          150 gram tepung kanji
-          2 sendok makan mentega
-          3 lembar daun pandan
-          300 gram gula pasir
-          300 gram tepung beras
-          1 sendok teh garam
-          Pewarna makanan dengan 7 warna pelangi

Cara Membuat Adonan Kue Lapis Pelangi Ini


-          Dengan yang pertama yang akan harus anda lakukan yaitu menyiapkan panci dan memasukan santan kental kedalam panci bersama dengan garam dan daun pandan yang sebelumnya yang sudah dicuci bersih. Rebus santan sambil diaduk – aduk dengan perlahan hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan saring santan tersebut.

-          Rebus dan panaskan kembali santan yang sudah anda saring. Lalu tambahkan mentega dan gula pasir ke dalamnya. Aduk – aduk sampai Poker Deposit Pulsa merata hingga gula larut. Jika sudah, sisihkan terlebih dahulu.

-          Siapkan wadah, lalu campurkan tepung kanji dan tepung beras kedalam wadah tersebut. Aduk – aduk sampai merata.

-          Tuangkan santan yang sudah direbus tadi sedikit demi sedikit. Aduk atau uleni sampai adonan kalis dan lembut.

-          Jika sudah bagi adonan yang menjadi 7 bagian. Lalu untuk masing – masing adonan tambahkan pewarna makanan yang sudah disiapkan. Aduk – aduk adonan yang sudah diteteskan pewarna makanan sampai merata.


Cara Pembuatan Kue Lapis Pelangi


-          Siapkan Loyang lalu olesi Loyang dengan menggunakan margarin secukupnya dan alasi dengan menggunakan plastic.

-          Setelah itu masukan Loyang dalam kukus. Tunggu beberapa saat hingga Loyang panas.

-          Apabila loayang yang sudah panas, tuangkan adonan secara urut sesuai dengan warna pelangi kedalam loyang. Namun untuk menuangkan masing – masing adonan tunggu terlebih dahulu adonan sebelum mengeras, baru setelah itu menuangkan adonan selanjutnya.

-          Setelah semua adonan habis, kukus kue lapis pelangi ini selama kurang lebih 20 sampai 30 menit atau sampai matang.

-          Setelah matang silahkan matikan api kompor dan keluarkan DominoQQ loyang. Diamkan sebentar dan tunggu beberapa saat hingga kue dingin.

-          Jika sidah dingin anda akan bisa langsung memotong – motongnya.

-          Siapkan tempat atau piring saji dan sajikan kue lapis pelangi ini diatas piring saji tersebut. Baru setelah itu anda akan bisa langsung menghidangkan.

-          Kue lapis pelangi yang enak dan cantik ini yang sudah siap disantap. Agar lebih lezat anda bisa menikmatinya dengan secangkir the yang hangat.

Dengan demikian resep dan cara membuat kue lapis pelangi ini. Ayuk silakan mencoba membuat resep yang sudah kami jelasin diatas. Semoag anda berhasil. Membuat Sebuah Resep Kue Lapis Pelangi Yang Manis Dan Cantik

0 komentar: