Rabu, 17 Juni 2020

Membuat Resep Cumi Tumis Labu Siam Sajian Sedap Dengan Berbahan Seafood


Membuat Resep Cumi Tumis Labu Siam Sajian Sedap Dengan Berbahan Seafood


Anda yang teleh memiliki hobi masak dan berkreasi dengan masak, mungkin yang akan bisa mencoba untuk mengolah menu – menu yang berbahan dasar seafood. Dari sekian yang banyak menu yang berbahan seafood. Anda akan mungkin bisa mengolah menu dengan bahan dasar cumi – cumi berikut dengan nama cumi tumis labu siam. Nikmatnya yang cumi yang akan dipadukan dengan tumis labu siam ini yang akan Poker Deposit Pulsa bilang cukup pas, sebab secara teknis pengolahannya pun yang resep ini terbilang cukup mudah dan tidak terlalu rumit. Jika yang akan tertarik berkreasi dan membuat menu sajian sedap brikut ini, anda akan bisa memperhatikan terlebih dahulu bahan dan langkah pembuattan berikut ini.


Bahan – bahan Utama


-          300 gram cumi  - cumi yang masih segar
-          1 ½ buah labu siam, potong kotakl
-          3 buah wortel potong kotak
-          3 buah tomat, potong kotak
-          Seledri yang secukupnya diiris tipis
-          Daun bawang secukupnya iris tipis
-          Air yang secukupnya
-          Minyak goreng yang secukupnya

Bahan Bumbu Yang Halus


-          5 butir bawang merah
-          4 siung bawang putih
-          3 buah cabe merah
-          ¼ sendok the ketumbar bubuk
-          Merica bubuk secukupnya
-          Penyedap rasa yang secukupnya
-          Garam secukupnya
-          Gula yang secukupnya

Cara Membuat Masak Cumi Tumis Labu Siam


-          Cuci bersih terlebih dahulu cumi – cumi yang anda memiliki dan hendak anda akan membuat sebagai bahan dasar masak anda yang tersebut.

-          Buat bumbu yang halus dengan cara menghaluskan semua bahan yang sebelumnya anda akan siap dunakan dengan blender atau ulekan sesuai dengan selera masing – masing. Namun pastikan secukupnya yang halus.

-          Setelah bumbu yang halus siap lalu siapkan wajan yang akan untuk kemudian menumis bumbu yang tersebut tumis bumbu hingga harum.

-          Selang beberapa saat kemudian anda BandarQ Online akan tambahkan dengan sedikit air kedalam awajn kemudian aduk terus hingga semua bahan merata dengan baik.

-          Kemudian baru anda akan masukan cumi yang sudah anda bersihkan. Aduk cumi tersebut hingga merata dengan baik bersama bumbu.

-          Setelah terlihat agak berubah warnanya yang anda kemudian masukan sayuran berupa labu wortel dan tumis sampai kedua jenis sayuran tersebut terlihat layu.

-          Terakhir masukan potongan daun bawang. Seledri serta tomat kedalam masakan. Jangan lupa untuk terus diaduk agar merata.

-          Setelah matang matikan api dan angkat masakan anda tersebut.

-          Sajikan menu cumi tumis labu siam ini ketika masih yang hangat kepada orang yang terdekat.

Dengan demikian tadi itu memrupakan lpetunjuk resep bumbu dan juga cara pengolahan dari cumi tumis siam. Olahan cumi tumis labu siam ini yang merupakan sebuah sajian yang sedap. Ayuk silakan mencoba resep yang kami berikan ini. Membuat Resep Cumi Tumis Labu Siam Sajian Sedap Dengan Berbahan Seafood

0 komentar: