Minggu, 05 Juli 2020

Membuat Masakan Dendeng Baka Batokok Bakar Yang Asli Dari Khas Padang


Membuat Masakan Dendeng Baka Batokok Bakar Yang Asli Dari Khas Padang


Membuat sajian dendeng baka batok bakar adalah salah satu menu hidangan masakan padang yang terkenal dengan rasana yang sangat mantap. Sajian ini yang selain bisa dijumpai dirumah maka padang. Sebenarnya mudah pula dibuat  dirumah dengan yang sangat pratis.

Nah bagi anda yang akan sekali mencoba menyajikan hidangan ini untuk keluarga agar yang merka semakin betah menyantap Poker Online makana dirumah. Tak perlu khawatir. Berikutnya ini yang akan kami bagikan resep – resep dan cara membuat dendeng baka batoko bakar asli dari padang yangs sangat enak. Yuk mari simak dibawah kelanjutanya.

Bahan Utama Dan Bahan Buat Sambal Lado Mudo


-          400 gr daging has dalam
-          1 sdm ketumbar
-          10 siung bawang merah
-          5 siung bawang putih
-          Garam yang secukupnya
-          15 buah cabe hijau besar
-          10 buah jeruk limau
-          3 buah tomat hijau
-          15 siung bawang merah
-          ½ liter minyak kelapa murni
-          Garam secukupnya

 Cara Mengolah Daging Yang Sebelum Dimasak


-          Hal yang pertama bisa dilakukan terlebih dahulu yang akan untuk memulai lengkap diresep kali ini adalah dengan memotong – motong daging menjadi 8 bagian melintang dengan serat dan pastikan jika ukuran potongan pada daging dibuat dengan ukuran lebih tipis, hal ini dimasukan agar dendeng yang kita buat menjadi lebih mudah kering dan teksturnya yang menjadi lebih empuk secara merata.

-          Setelah daging dipotong – potong dengan ukuran yang dianjurkan, sekarang masukkan daging kedalmnya mangkuk dan ambil ketempat cucian.

-          Cuci daging dengan menggunakan air mengalir pada keran dan pastikan jika kotoran yang ada apda daging bisa dibersihkan dengan seksama .

-          Setelah itu angkat daging dari cucian dan tiris airnya. Pastikan jangan sampai ada air yang menggenang pada baskom.

-          Sekarang siapkan panci dan masukan air kedalamnya. Tunggu hingga air mendidih secara merata. Masukkan daging dan rebus dengan menggunakan api kecil.

-          Haluskan ketumbar bersama dengan Poker Deposit Pulsa bawang merah dan bawang putih dengan menggunakan tumbukan kemudian berikan seikitair dan garam secara meyeluruh.

-          Apabila daging telah matang dari rebdusan, ambil daging dan pisahkan dari air rebusan.

-          Tumbukan atau pukul – pukul daging dengan menggunakan pemdukul daging atau ulekan batu hingga daging menjadi lebih pipih dan seratnya melebar. Tunggui hingga beberapa saat sampai bumbu daging meresep kedalmnya dengan sempurna.

-          Setelah itu, baru bakar daging dendeng yang telah dibumbu dan direbus hingga berwarna kecoklatan dan matang jangang lupa untuk dibalikan dan jika sudah matang. Angkat dan sisihkan sementara.

Cara Untuk Membuat Sambal Lado Mudo


-          Dengan yang pertama giling cabe hijau, tomat dan bawang merah dengan menggunakan blender atau ditumbuk dengan ulekan batu hingga teksturnya kasar. Tidak perlu terlalu lebut tumbu kasar saja yang cukup.

-          Selanjutnya rendam gilingan kasar cabe ini dengan menggunakan minyak kepala dan bumbui dengan garam dan perasan jeruk limau secara yang merata.

Dengan hidangan kelezatan dendeng batokok ini ditengah keluarga anda akan disirami sambal lado mudo dibagian atsnya. Sajian ini yang akan terasa yang sangat nikat apabisa disajikan bersama nasi yang hangat. Yuk temen – temen mencoba membuat resep yang kami jelasin ti atas ini. Semoga berhasil. Membuat Masakan Dendeng Baka Batokok Bakar Yang Asli Dari Khas Padang

0 komentar: