Minggu, 05 Juli 2020

Membuat Masakan Ikan Kembung Bakar Bumbu Kecap Yang Sederhana Sangat Enak


Membuat Masakan Ikan Kembung Bakar Bumbu Kecap Yang Sederhana Sangat Enak


Membuat salah satu sajian ikan kembung bakar yang bumbu kecap adalah hidangan yang sangat mudah dibuat dengan cita rasa yang nikmat dan sangat enak. Yang ingin tahu seperti apa BandarQ resep ikan kembung bakar bumbu kecap sederhana yang agar bisa menghadapi membuat sajian ini dirumah anda. Yuk mari kita simak resep – resep yang ada di berikut ini.

Bahan Dan Bumbu Ikaan Kembung


-          3 ekor ikan kembun
-          ½ sendok the garam
-          1 sendok the air jeruk
-          2 sendokd the asam jawa dari 2 butir asam jawa
-          50 ml air
-          4 sendok makan kecap manis

Bumbu Dan Pelengkan Untuk Ikan Kembung Bakar


-          6 buah cabai merah
-          1 sendok the garam
-          1 sendok the terasi
-          2 cm jahe
-          12 butir bawang merah
-          Lalapan
-          Sambal kecap
-          Jeruk sambal

Cara Untuk Membersihkan Ikan Kembung Yang Segar Ini


-          Dengan hal yang pertama bisaanda melakukan ketika anda baru saja membeli ikan kembung agar dari pasar adalah dengan  memberishkan ikan terlebih dahulu dan mengetahui bagaimana cara bersihkan. Sebab ada bagian tentunya dan beberapa bagian pada ikan kembung yang harus dibuang dan bersihkan nah. Bagian ikan yang pertama akan bersihkan adalah bagian kepala ikan, yakni tepatnya adalah insang ikan bagian ini perlu buang karena disinilah kotoran banyak menumpuk, nah untuk membersihkan bagian ini kita bisa melakukan dengan cara, buka bagian kepala ikan sedikit saja dan keluarkan insang ikan dengan menggunakan tangan. Patikan jika semua bagian ikan yang bersih secara merata dan kepla semua bagian ikan secara dan kepala ikan dibersihkan pula hingga bersih merata.

-          Apabila semua bagian ikan yang sidah dibersihkan secara merata, sekarang silahkan lanjutkan seilahkan lanjutkan dengan memberishkan bagian isi perut ikan dengan mengeluarkan jeroan ikan dari perutnya. Cara belah ikan dibagian perut sedikit saja, lalu bersihkan jeroan ikan yang secara merata dengan menggunakan tangan. Selain itu pastikan pula jika bagian perut ikan dibersihkan dibawah air yang mengalir.

-          Nah jika semua bagian ikan sudah bersihkan Poker Online silahkan keerat bagian tubuh ikan dikedua bagian sisi aghar bumbu bisa meresep pada ikan secara merata.

-          Setelah itu lumuri ikan dengan menggunakan air perasan jeruk nipis bersama dengan garam. Dan pastikan jika anda akan melumuri pada semua bagian iakan secara merata.

-          Setelah selesai dilumuri, diamkan terlebih dahulu dan tunggu hingga bumbu ini meresep pada ikan secara merata.

Cara Pembuatan Ikan Kembung Bakar


-          Nah setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan sekarang kita yang akan membuat terlbih dahulu bumbu untuk ikannya. Caranya penasaran minyak dalam wajan dan tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap dan nikmat.

-          Setelah bumbu mengeluarkan aroma yang harum selanjutnya masukan ikan kembung yang telah diberhkan kedalamnya dan masak serta aduk – aduk merata sampai bumbu tercampur dengan ikan.

-          Tambahkan kecap manis bersama dengan air asam dan aduk – aduk merata sampai kan terbaluti dengan bumbu kecap dan masak hingga meresep secara merata. Lalu tuangkan air dan masak hingga meresep.

-          Setelah itu bakar ikan diatas bara api dengan dan bakar hingga matang. Jangan lupa yang akan untuk membulak – balik ikan agar tidak gosong.

Setelah ikan matang silahkan angkat ikan dari api dan tata diatas piring saji dengan bahan pelengkap yang sudah anda persiapkan. Demikian resep membuat ikan kembung bakar yang enak dan sedap. Yuk silakan mencoba membuat resep yang sudah kami jelasin di atas ini. Semoga berhasil. Membuat Masakan Ikan Kembung Bakar Bumbu Kecap Yang Sederhana Sangat Enak

0 komentar: