Selasa, 27 November 2018

Resep Memanggang Otak-otak Ikan Tenggiri Yang Secara Mudah Dan Praktis

Resep Memanggang Otak-otak Ikan Tenggiri Yang Secara Mudah Dan Praktis
Resep Memanggang Otak-otak Ikan Tenggiri Yang Secara Mudah Dan Praktis


Resep Memasak Enak
 - 
Halo mak, hari ini kan hari libur pasti sangat suntuk di rumah jadi kami di sini mau membahas tentang memasak makanan otak-otak dengan ikan tenggiri, saya mungkin akan menulis tentang resep seperti resep otak-otak dengan kali ini mungkin kami akan memberikan tahu bagaimana cara measaknya dan kami akan sekalian pada juaranya memasak otak-otak ini di rumah atau pun di rumah tetangga hal hal yang mungkin masakan saya yang sangat enak.

Pun saya juga adalah penggemar memasak nusantara. Dengan tetapi tak menampak jika disuguhi menu yang sangat asing. Resep yang berikut  ini adalah resep otak-otak yang pernah saya mencoba di rumah.

Otak-otak dengan yang sepertinya dengan jenis makanan yang bisa ditemuikan di beberapa dengan daerah di indonesia. Walau yang akan anda yang bernama sama tetapi karena yang berbeda dengan tempat, berbeda pula ciri khasnya. Di medan,otak-otak dengan yang terbuat dari ikan dan cumi, yang sambalnya diaduk dalam adonan dengan sehingga hasil yang akhirnya berwarna kecoklatan. Situs Poker Online

Banjarmasin yang memiliki otak-otak yang tidak di bungkus dengan daun pisang tetapi yang berbentuk dengan yang bulat dengan yang panjaang dan disajikan dengan cara di goreng. Plus penambahan dengan kelapa yang di parut yang disangrai di dalam adonan juga yang adalahciri khas otak-otak Banjarmasin yang biasannya dengan yang terbua dari ikan ikan yang belidah.

Nah, dengan kali ini saya juga mempuyai dengan resep otak-otak tenggiri dengan yang sangat vcukup praktis. Mudahnnya dan cepat di buatnya. Silakan di cobak membuatnya ya mak.

Bahan :


- 250 gr daging ikan tengiri
- 100 gr tepung sagu
- 4 potong es batu
- 2 lembar daun bawang, iris halus
- 1 putih telur
- 75 ml santan
- 1 lembar daun pisang

Bahan bumbu halus:


- 4 bawang merah
- 5 bawang putih
- 1 sdt garam
- ½ adt merica bubuk
- 1 sdt gula

Cara membuat:


- Pertama nya haluskan dan bumbu dalam foof prossesor (saya menggunkan blender). Kemudian masukkan tepung sagu, es batu, telur putih, proses hingga dengan yang rata.
- Masukkan daun ,bawang dan santan, aduk dengan yang rata.

- Bungkus 1 sdm adonan dalam daun pisang,lakukan dengan hingga adonan yang habis, kukus selamakurang lebih 10 menit, lalu angkat.

- Bakarkan di atas api dengan yang kecil saja apinya, kalau saya menggunakan grill pan, jangan lupa dibola-balik ya, hingga daun pisang agak kehitaman, baru di angkat.

- Otak-otak yang enak dinikmatikan dengan yang di dalam keadaan denganyang panas dengan sambal kacang.



Mudah kan resep-otak-otak tenggiri ini dengan saudar-sauda pasti sangat menyukainya.Resep Memanggang Otak-otak Ikan Tenggiri Yang Secara Mudah Dan Praktis

0 komentar: