Sabtu, 15 Desember 2018

Resep Cara Memasak Ayam Bakar Taliwang Yang Enak Di Hari Tahun Baru ini



Resep Cara Memasak Ayam Bakar Taliwang Yang Enak Di Hari Tahun Baru ini

Menu di hari tahun baru ini adalah menu resep masakan ayam bakar taliwang yang sangat enak rasanya dengan yang menjumpai ini dengan kali Agen Poker Online yang akan dapat membuat sajian ini di rumah dengan secara yang sangat mudah. Ini dia resep membuat sajian ayam bakar taliwang yang sangat enak rasanya, mari la sahabat-sahabat ku ini kami akan memberi tahu resep-resep dan cara membuat nya masakan ayam bakar taliwang ini.

Bahan-bahan Utamanya:


-          Ayam kampung 1 ekor
-          Air perasanjeruk limau 2 sendok makan
-          Minyak goreng 1 sendok makan
-          Air 200 mili liter
-          Garam ½ sendok the

Bumbu Ayam Yang Di Haluskan:


-          Tomat 1 buah
-          Bawang putih 2 siung
-          Bawang merah 7 butir
-          Kencur 1 euas jari
-          Cabai merah 4 buah
-          Gula merah 1 sendok the
-          Terasi goreng 1 sendok the
-          Garam secukupnya

Mempersiapkan Bahan Yang Utama Sebelum Masakan:

-          Lakukan yang hal yang akan dengan pertamannya dengan membersihkan dengan ayan kampung yang sudah anda beli dari pasar. Dengan yang akan membersihkan ayam kampung dengan yang akan menjadikan hal yang penting, karena kotoran yang dan kuman dengan serta bulu-bulu yang halus itu dengan yang akan mungkin dengan yang akan masih dengan yang menempelkan pada ayam dengan yang akan harus di bersihkan dengan yang secara dengan yang sehingga merata dengan yang sebelumnnya ayam di dalam dengan yang akan di hidangkan dengan yang akan dan sedap. Situs Poker Online Akan yang tetapi dengan yang sebelumnnya itu potong-potong ayam dengan ukurang yang selerah anda. untuk poptongannya dengan yang ukuran yang besar, anda bisa memotongannya dengan bnayk potongannya dengan 4 bagian atau jika anda ingin potongan ayam yang akan menjadi lebih kecil atau ukuran yang sedang, mak potong ayam dengan ukuran dengan 5-7 potong.

-          Nag setelah itu secara merata, sekarang bersihkan ayam ke tempat cucian. Yang akan tetap dengan yang sebelumnnya yang akan masukan ayam dengan yang ke dalam wadah dan bersihkan.


-          Di tempat cucian, tempat ayam di bawah air yang mengalir dan bersihkan ayam dengan kampung yang telah di potong dengan sedikit di remas-remas dengan yang sedikit bagian agar kuman dan kotor yang akan biusa di bersihkan.

-          Bila ayam yang sudah di bersih, angkat ayam dan masukan dengan kembali ayan dalam wadah dengan yang sebelumnya. Dengan yang akan untuk dengan salah triskan dengan terlebih dengan dahulu air cucian agar air tidak menggenang ke dalam wadah dan sisihkan sementara.


-          Dengan yang akan untuk dengan mengurangi kan dengan bau amis yang tercium pada ayam, maka dengan yang di salahkan dengan lumirkan ayama dengan menggunkan air perasan jeruk nipis dan berikan taruan garam yang sedikit saja yang akan untuk rasannya dengan agar lebih nikmat dan lezat.setelah itu. Diamkan dengan yang sementara dengan kurang lebih 16 menit.

Cara Membuat Ayam Bumbu taliwang :


-          Tumis dengan terlebih dengan yang dahulu dengan yang akan di haluskan dengan dengan di dalam wajan yang telah di berikan minyak dan yang akan sudah di panaskan dengan tumis ini yang akan sehingga yang akan tercium bauk yang akan harum yang sangat enak dan bumbu yang akan menjadikan lebih matang dengan yang secara merata.

-          Setelah yang itu, masukan dengan ayam yang akan kedalam dan aduk dengan secara yang merata dengan sampai ayam berubah warnanya yang akan menjadikan lebih pucat.


-          Tuangkan air kedalam tumisan bumbu dan ayam, dan masak dengan yang akan di gunkan dengan api yang sedsang saja dengan yang sampai bumbu meresap kedalam dana yam menjadikan lebih empuk dan matang.

-          Setelah ayam matang dan air menjadikan surut, Situs Bandarq matikan kompor dan angkat ayam dengan yang menggunkan capitan, masukan dalam wadah dan sisihkan dengan yang sementara.


-          Siapkan dengan pembakaran yang dan di gunakan dengan api yang stabil. Letakan potongan ayam yang akan di atas bara api panggangan dan bakar ayam sampai matang dan berwarna kecoklatan. Jangan lupa dibulak-balik dan berikan bumbu yang akan untuk dioleskan pada ayam agar ayam bakar taliwang dengan yang semakin lezat.
Setelah ayam matang maka sajikan silakan ayam ini dalam atau piring saji dengan yang akan untuk kemudian ayam yang akan siap dinimati dan di siapkan saat masih hangat. Begini la resep makanan ayam bakar taliwang ini dengan yang sangat mudah saja kan cara membuat nnya silakan anda membuatnya sahabat-sahabat saya yang baik. Resep Cara Memasak Ayam Bakar Taliwang Yang Enak Di Hari Tahun Baru ini

0 komentar: