Rabu, 23 Oktober 2019

Resep Menu Masakan Pepes Cumi Yang Enak Dan Mudah



Resep Menu Masakan Pepes Cumi Yang Enak Dan Mudah


Membuat sajian pepes adalah hidangan lezat yang diolah dengan secara memasukan bahan makanan dibungkus dengan daun pisang kemudian diolah cara mengukus sajian ini dengan merata. Kali ini sajian pepes akan dapat memperkayakoleksi resep anda di rumah. Karena sajian resep pepes cumi ini yang akan anda dapat buat di rumah dengan secara yang mudah. Anda ingin tahu seperti apa saja mudahnya mengolah sajian kali ini. ayuk mari simak informasi dibawah ini.

Bahan –Bahan Yang Akan Disiapkan:


-          500 gram cumi
-          ½ sendok makan air jeruk nipis
-          1 sendok makan garam
-          ½ sendok the merica bubuk
-          5 siung bawang putih. Dibakar, dibelah dua
-          3 buah cabai merah besar utuh, dibakar, dipotong – potong
-          8 butir bawang merah, dibakar, dibelah dua
-          2 batang serai, diambil putihnya diiris
-          5 buah belimbing wuluh, diiris tipis
-          5 tangkai daun kemangi, petik 5 lembar daun pisang untuk membungkus

Persiapan Untuk Membuat Pepes Cumi Bakar:


-          Sebelum mengetahui cara memasak sajian kali ini yang akan penting sekali yang akan untuk dengan yang kita mempersiapkan beberapa bahan yang ada apada resep kali ini. hal ini akan memudahkan anda akan utnuk mengolah dan menyajikan bahan ini dengan merata. Untk itu kita akan simak langkah persiapan dibawah ini.

-          Persiapan yang akan penting dilakukan adalah mengetahuicara mengolah cumi sebelum bahan ini yang akan di campur denganbahan yang lainnya. Siapkan pisau bersam dengan tatakan dan sebuah wadah. Poker Online Teraman

-          Ambil cumi dan bersihkan bagian dalam dengan merata. Lalu potong kepalanya dan pisahkan lalu masukan dalam wadah dan sisihkan sementara.

-          Setelah itu yang akan baru potong cumi ke tempat dengan yang bentuk bulat dengan ketebalan yang akan anda inginkan. Lakukan cara yang sama pada cumi yang akan masih ada.

-          Setelah itu bawa cumi ke tempat cucian dan bersihkan dengan merata dengan air bersih sambil diremes sampai merata dan tercampur.

-          Baru kemudian tiriskan air cucian dengan merata dan anda akan dapat mengucurkan air jeruk nipis kedalmnya bersama dengan garam. Cara ini dilakukan untuk mengurangi bau amis pada cumi maka dari itu setelah diasuk dengan merata. Maka diamkan dengan selama kurang lebih 15 menit sampai merata.

-          Potong daun dengan ukuran yang sedang. Lalu lap dan bersihkan daun untuk kita yang gunakan dengan membungkus sajian kali ini. baru sisihkan dengan bahan ini dengan merata.

 Cara Membuat Pepes Cumi Bakar Yang Mantap:


-          Untuk membuat hidangan kali ini cara yang akan dapat anda melakukan aldah dengan mengambil cumi yang akan sudah direndam dengan jeruk nipis. Lalu lumuri kembali dengan merica bubuk dan sedikit garam. Lalu aduk semua bahan ini dengan merata.

-          Selanjutnya dalah dengan menuangkan serai kedalam cumi dan tambahkan pula bawang merah bersama dengan bawnag putih. Lalu aduk semua sajian ini dengan merata.

-          Lalu tambahkan dengan kemangi bersam dengan belimbing wuluh dan asuk rata semua bahan ini. untuk kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai bahan ini tercampur dengan merata.

-          Lalu kemudian ambil daun dan masukkan cumi kedalam bersam dengan bumbu rendamnya. Tata dengan merata dan bentuk dengan tum. Lalu sematkan lidi diatasnya dengan merata. Situs Agen Judi Bola Menguntungkan

-          Siap sebuah kukusan dan masukkan pepesan kedalam dan tata dengan merata. Kukus sajian ini dengan selama kurang lebih 25 menit sampai dengan matang dan merata.


Baru anda angkat dan sisihkan dalam wadah untuk kemudian sajian ini akan tentu dapat anda nkmati dengan sebagai menu makan yang akan enak dan lezat. Silakan anda mencoba untuk membuat resep masakan yang sudah kami jelasin di atas ini. Resep Menu Masakan Pepes Cumi Yang Enak Dan Mudah

0 komentar: