Rabu, 15 Januari 2020

Membuat Resep Masakan Soto Daging Sapi Khas Dari Solo Yang Lezat Ini


Membuat Resep Masakan Soto Daging Sapi Khas Dari Solo Yang Lezat Ini


Membuat salah satu hidangan lezat dan beraroma nikmat tentu saja akan senantiasa menggoda dan membuat lidah seperti menagih dan ingin segera mencicipi nikmatnya hidangan tersebut. Hidangan bekuah memang banyak ragam dan jenisnya. Namun rasanya yang salah satu hidangan yang paling sering diidentikan dengan hidangan lezat dan kuah yang guriih. Hal pertama yang terlintas dalam benak kita mungkin hidangan soto daging dengan kuah gurih dan aroma lezat sewaktu panci hidangan baru saja dibuka.

Bagi anda yang belum pernah menginjak tanah solo anda akan mungkin sdikit asing dengan hidangan soto kali ini. Dan mugkin pada saat ini anda akan penasaran ingin bisa mencicip. Namun apakah anda akan yakin rela berepot – repot mengunjungi tanah solo hanya sekedar ingin mencicipi soto ini. Poker Online Menguntungkan

Soto solo umumnya yang akan lebih dikenal dengan sebutan soto kwali. Hal ini dikarenakan metode memasak soto masih menggunakan alat masakan tradisional yang yakni dengan menggunakan dengan kuali atau yang dalam bahasa jawa adalah kwali dan ini juga yang menjadi salah satu keunikan dari ciri khas dari hidangan soto solo ini. Nah dengan begitu anda yang akan ingin menikmati dengan soto kwali khas dari kota solo. Tenang anda akan bisa mengolahnya dirumah dengan langkah dan cara yang akan kami jelaskan kali ini. Ayok mari simak kresep yang akan berikan di bawah ini.

Bahan – Bahan Yang Akan Diperlukan;


-          500 gr daging sapi bagian sandung lamur
-          2 ltr air
-          50 gram tempe semangit di potong potong
-          2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
-          10 lembar daun jeruk purut
-          3 lembar daun salam
-          2 batang bawang daun, potong 3 cm
-          2 cm lengkuas, memarkan
-          3 sdm minyak untuk menumis
-          2 cm jahe, memarkan
-          4 siung bawang putih, iris tipis, goreng kering
-          200 gr taoge seduh dan tiriskan

Bumbu – Bumbu Yang Dihaluskan;


-          2 sdt ketumbar butiran
-          4 siung bawang putih
-          11/2 sdt garam
-          8 butir bawang merah
-          ½ sdt merica bubuk

Bahan Pelengkapan :


-          Irisan daun seledri
-          Jeruk nipis
-          Sambal cabai rawit
-          Bawang goreng

Cara Pembuatan Soto Daging Sapi Khas Solo Ini


-          Dengan langkah yang pertama terlebih dahulu rebus daging dalam panci hingga benar – benar empuk. Angkat., kemudian potong – potong daging seukuran dadu kecil dan masukan kembali dalam kuah kaldu.

-          Panaskan dengan midak dalam wajan dan masukan bumbu halus, daun jeruk, daun salam, jahe, lengkuas dan serai kemudian tumis hingga menjadi harum. Angkat kemudian masukan tumisan bumbu ini dalam kaldu daging. Situs Agen Judi Ceme Terbaik

-          Mamsukan tempe semangit dan daun bawang kemudian didihkan setelah selesai. Masukan bawang putih goreng. Didihkan kembali kemudian masak hingga bumbu meresep. Angkat dan sisihkan.

-          Masukan tauge dalam mangkuk saji, kemudian tuangkan kuah beserta daging dan sajikan bersama  dengan pelengkap.

Dengan hidangan ini yang terasa lebih lezat jika dihidangkan bersama dengan emping melinjo atau bersama dengan kerupuk kriuk. Dengan begitu lah resep soto daging sapi khas solo ini silakan anda mencoba untuk membuat resep yang sudah kami jelasin di atas ini. Membuat Resep Masakan Soto Daging Sapi Khas Dari Solo Yang Lezat Ini

0 komentar: