Sabtu, 09 Mei 2020

Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis Yang enak Dan Lezat


Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis Yang enak Dan Lezat


Membuat sajian ikan salah satu sajian hidangan yang banyak diminati oleh banyak kalangan, baik para orang tua, dewasa hingga anak – anak. Ikan memang ini memiliki kelezatan yang tidak tertanding dengan olahan makanan lainnya. Daging yang enak dan gurih kala disantap mambuat masakan ikan menjadi sangat favorit. Selain itu kandungan ikan ini memiliki protein yang tinggi, kemudian kandungan omega 3, vitamin dll. Sekarang kami Poker Deposit Pulsa yang akan mencoba mengenal ikan dorang. Ikan yang akan hamper mirip bentuk dengan ikan dori ini memiliki rasa yang enak dan daging yang kenal yang akan mampu membuat lidah anda bergoyang.

Mambuat masakan asam manis ditambahkan dengan perpaduan dengan bahan dasar ikan dorang ini yang akan semakin lengkap dan istimewa. Kelezatan dari resep ikan asam manis ini dengan terletak dari bahan bumbu yang digunakan, sehingga mampu menciptakan daging dari ikan dorang menjadi lebig gurih dan enak. Penasaran seperti apa resep dan cara membuat. Berikut ini yang akan bisa anda aplikasihkan dirumah, yuk kita simak langkah yang ada dibawah ini.

Bahan Dan Bumbu – bumbu


-          2 ekor ikan dorang segar
-          1 sendok makan air jeruk nipis
-          4 siung bawangputih, haluskan
-          3 sendok makan saus tomat
-          1 batang daun bawang
-          Gula pasir secukupnya
-          Garam secukupnya
-          Merica bubuk secukupnya
-          Air putih secukupnya
-          Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak Ikan Dorang Asam Manis


-          Bersihkan ikan doroang dari sisiknya serta buang bagian isi dalam perutnya, cuci hingga bersih, setelah itu lumuri dengan ai jeruk nipis dan juga garam, diamkan sekitarnya 10 menit cuci hingga bersih.

-          Selanjutnya panaskan minyak goreng, lalu masukan ikan dorang, masak hingga setengah matang. Angkat dan tiriskan.

-          selanjutnya siapkan wajan, lalu beri Judi Online minyak goreng 3 sendok makan saja, kemudian tumis bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu masukan bawang daun, kemudian tuang air lalu aduk merata.

-          Setelah mendidih, baru masukan ikan dorang tadi yang sudah digoreng setengah matang bumbunya meresep pada daging ikan dorangnya matang

-          Angkat dan siap disajikan.

Dengan itulah dia resep dan cara membuat masakan ikan dorang asam manis yang bisa anda coba buat sendiri dirumah. Yang akan untuk bahan membuat masakan ikan dorang ini. Semoga bermanfaat dan selamat untuk mencoba resep yang kami berikan ini. Cara Membuat Masakan Ikan Dorang Asam Manis Yang enak Dan Lezat

0 komentar: