Kamis, 14 Mei 2020

Cara Membuat Resep Bumbu Kepiting Nanas Masakan Seafood Yang Paling Lezat


Cara Membuat Resep Bumbu Kepiting Nanas Masakan Seafood Yang Paling Lezat


Membuat menu makanan berbahan kepiting dan bosen dengan sajian kepiting yang akan hanya itu – itu saja. Mungkin anda akan bisa mencoba untuk lebih mengeksplorasi kembali pengguna bahan sehingga didapatkan sebuah variasi menu makan yang akan tentunya lebih fresh dan tidak kalah lezat dari menu – menu sebelumnya yang akan pernah anda mencoba. Dengan memadukan kepiting dengan berbahan lainnya mungkin yang akan bisa menjadi celah alternative bagi menu yang makanan anda buat.

Berbicara mengenai variasi resep masakan kepiting, maka berikut ini yang akan mencoba berikan sebuah variasi menu kepiting bumbu nanas. Kepiting dengan bumbu nanas ini yang DominoQQ akan mungkin bisa membersikan sentuhan berbeda dengan segarnya rasa nanas dalam campurannya yang bumbu kepiting tersebut. Bagi anda yang akan ingin mencoba merasakan sensasi kelezatan dari kepiting bumbu nanas, maka berikut ini yang akan kami coba sajikan resep dan cara pembuatan dibawah ini tersebut.

Bahan – bahan Untuk Utama


-          2 ekor kepiting segar dengan ukuran besar
-          1 sendok the air perasan dari jeruk nipis
-          5 butir bawang merah, iris tipis
-          2 buah cabai merah, potong serong
-          2 sendok makan kecap manis
-          1 sendok makan kecap asin
-          ½ sendok makan saus tomat
-          1 sendok makan saus tiram
-          3 siung bawang putih, haluskan
-          4 butir bawang merah, haluskan
-          200 gram buah nanas, haluskan
-          35 gram kacang tanah, goreng terlebih dahulu kemudian haluskan.
-          200 ml air
-          Gula secukupnya
-          Garam secukupnya

Cara Membuat Kepiting Bumbu Nanas Paling Enak


-          Buatlah bahan lumuran kepiting dengan mencampurkan beberapa bahan seperti air jeruk serta garam.

-          Setelah anda membuat campuran lumuran, maka lanjutkan melumuri kepiting hingga benar – benar menyeluruh dan merata. Setelah merata anda biarkan selama kurang lebih 20 menit sampai meresap.

-          Setelah sudah 20 menit berlalu lanjutkan dengan merebus kepiting tersebut hingga matang. Setelah matang angkat dan belah menjadi 2 bagian, kemudian sisihkan.

-          Ambil sebuah bahan bumbu halus kemudian anda haluskan Judi Online semua bahan tersebut dengan menggunakan blender sampai benar – benar halus.

-          Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng, kemudian anda lanjutkan tumis bumbu halus. Cabai merah dan bawang kmerah hingga tercium wangi harum.

-          Setelah itu lanjutkan memasukan kepiting dalam wajan. Teruskan mengaduk masakan anda hingga kepiting tersebut berubah warna.

-          Masukan bumbu perasanmakanan antara lain, kecap manis, kecap ikan, saus tomat, saus tiram, gula serta air. Aduk semuanya hingga benar – benar merata.

-          Masak terus semua bahan hingga matang secara merata. Kemudian angkat dan sajikan diatas piring saji.

Dengan demikian tadi cara membuat kepiting bumbu nanas yang sangat nikmat dan lezat untuk sajian keluarga anda dirumah. Ayuk silakan mencoab resep yang kami berikan ini. Semoga anda semuanya berhasil membuat resep ini. Cara Membuat Resep Bumbu Kepiting Nanas Masakan Seafood Yang Paling Lezat

0 komentar: